nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus sejak Awal Jadi Kunci Utama Nakagami Finis Ke-5 di Mugello

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 16:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 05 38 2063916 fokus-sejak-awal-jadi-kunci-utama-nakagami-finis-ke-5-di-mugello-QqoLFq0Piu.jpg Takaaki Nakagami (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, mengungkapkan kunci sukses finis di posisi kelima pada balapan MotoGP Italia 2019. Nakagami mengatakan tampil fokus sejak awal menjadi kunci utamanya menembus posisi lima besar di Sirkuit Mugello.

Ia sendiri mengaku memiliki kelemahan di awal lap yang membuatnya sulit bersaing. Tetapi karena Nakagami menyimpan fokus penuh selama balapan, ia sukses menempati posisi lima besar yang merupakan prestasi terbaiknya selama mentas di MotoGP sejak musim lalu.

Baca juga Dovi Percaya Kemenangan Petrucci di Mugello Akan Berdampak Besar

“Perlombaan itu sangat sulit. Saya memulai dengan awal yang baik. Dua atau tiga putaran pertama sebenarnya adalah titik lemah kami, saya selalu ketinggalan, yang membuatnya lebih sulit untuk mendapatkan hasil yang baik. Tetapi kali ini kami sangat fokus pada awal dan sangat kuat,” ungkap Nakagami, mengutip dari Motorsport-Total, Rabu (5/6/2019).

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

Nakagami sendiri adalah pembalap yang mengikuti grup utama pada saat balapan. Ia menghabiskan banyak putaran di belakang rekannya Cal Crutchlow dan pembalap Tim Pramac Ducati yakni Francesco Bagnaia.

Tetapi setelah Bagnaia mengalami insiden, Nakagami mencoba mendekati rekan setimnya Crutchlow. Hingga akhirnya pembalap berusia 27 tahun itu mampu melewati Crutchlow dan menyelesaikan balapan di tempat kelima.

Takaaki Nakagami (Foto: MotoGP)

Perolehan poin dari MotoGP Italia itu pun sedikit mendongkrak posisi Nakagami di papan klasemen. Ia menduduki posisi kesembilan dengan 40 poin atau sama dengan Maverick Vinales yang menduduki tempat kedelapan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini