Rins Punya Kecepatan untuk Menangi MotoGP Italia 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 04 38 2063802 rins-punya-kecepatan-untuk-menangi-motogp-italia-2019-PN65JDWuDX.jpg Alex Rins (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tampil luar biasa pada MotoGP Italia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019. Rins yang memulai balapan dari posisi ke-13 mampu finis di peringkat keempat.

Catatan itu membuat Rins merasa optimis bahwa sejatinya ia memiliki kecepatan yang cukup untuk menjadi pemenang di Sirkuit Mugello. Kendati demikian, hasil dari MotoGP Italia 2019 tetap disyukuri Rins.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Selain itu, pembalap berpaspor Spanyol tersebut juga menegaskan bahwa hasil kualifikasi yang lebih baik belum tentu mengubah hasil balapan MotoGP Italia 2019. Rins lebih menekankan kesulitan yang dialaminya sepanjang mengaspal di Sirkuit Mugello disebabkan lintasan lurus.

BACA JUGA: Rins Akui Kesulitan Kejar Ducati di Mugello

Masalah lintasan lurus di Sirkuit Mugello sejatinya sudah diketahui Rins dan timnya sebelum balapan. Akan tetapi, Rins tetap tak mampu membuat motornya cukup kompetitif di lintasan lurus sehingga beberapa kali dilewati pembalap lain.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

“Setelah balapan saya merasa kecewa, kurang lebih saya memiliki perasaan yang sama seperti di Qatar. Saya harus menghabiskan lebih banyak waktu di depan dan berjuang untuk menang, tetapi bagaimanapun, saya mencoba 100% dan berusaha dengan sangat keras. Jadi, kami finish di urutan keempat, tapi saya senang,” ujar Rins, seperti yang dikutip dari Motorsport Week, Rabu (5/6/2019).

“Saya tidak berpikir bahwa jika kami memiliki kualifikasi yang lebih baik hasilnya akan berbeda. Saya beruntung karena saya memulihkan banyak posisi di lap pertama, tetapi kami berjuang di lintasan lurus. Sebelum datang ke Mugello, kami tahu bahwa lintasan lurus akan sulit bagi kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini