Share

Rins Akui Kesulitan Kejar Ducati di Mugello

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 04 38 2063724 rins-akui-kesulitan-kejar-ducati-di-mugello-mFZsImLpUU.jpg MotoGP Italia 2019 (Foto: MotoGP)

MUGELLO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins , mengakui jika dirinya kesulitan menyaingi kecepatan para pembalap Ducati pada balapan seri keenam yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019 kemarin. Ia menilai motor pabrikan Italia itu punya kecepatan yang sangat baik yang membuat mereka mampu mendominasi jalannya balapan.

Rins sendiri memang terlihat sudah berusaha maksimal untuk bersaing ketat dengan pembalap pabrikan Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Bersama Marc Marquez (Repsol Honda), Rins yang datang dari posisi ke-13 bersaing ketat untuk menduduki posisi terdepan.

Baca juga: Brivio Yakin Rins Punya Peluang Raih Gelar Juara di Kelas Utama MotoGP

MotoGP Italia 2019

Sayangnya, performa motor Suzuki dinilai Rins masih sulit untuk menyaingi keepatan Desmosedigi GP19 milik Ducati. Alhasil, ia pun hanya mampu menyelesaikan balapan di peringkat keempat.

β€œLebih banyak yang tidak dapat dilakukan (ketika bersaing dengan Ducati) di Mugello. Saya mencobanya dengan segala cara yang mungkin. Saya mencoba untuk menangkap Ducati ketika saya memiliki lebih banyak cengkeraman, tetapi itu rumit karena sulit untuk menjaga jarak dengan mereka,” ujar Rins, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Selasa (4/6/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini