nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oliveira: Motor KTM Tidak Mudah, tapi Bukan yang Tersulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 20:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 30 38 2062215 oliveira-motor-ktm-tidak-mudah-tapi-bukan-yang-tersulit-zRP9nJiU1f.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap anyar Tim KTM Tech 3, Miguel Oliveira, mengomentari performa motor KTM di MotoGP. Ia tak menampik motor KTM bukanlah kendaraan yang mudah dikuasai dengan cepat oleh pembalap pemula. Tetapi, Oliveira memastikan bahwa motor KTM bukan yang tersulit di MotoGP.

Pernyataan ini diutarakan Oliveira setelah mencicipi langsung motor KTM di kelas MotoGP. Naik kasta ke ajang MotoGP pada musim ini, pembalap asal Portugal itu tak bisa beradaptasi dengan cepat. Meski memiliki pengalaman yang mumpuni dalam menunggangi motor KTM lantaran bernaung di tim tersebut pada Moto2, Oliverira nyatanya tetap kesulitan.

BACA JUGA: Pernah Menang di Mugello, Oliveira Optimis Raih Hasil Manis di MotoGP Italia

Menurut Oliveira, kondisi ini terjadi karena motor KTM di kelas MotoGP benar-benar jauh berbeda dengan di Moto2. Di kelas utama, motor KTM dinilai lebih menuntut fisik para pembalap. Kondisi ini pun memberi tekanan tersendiri kepada pembalap yang baru mengemudikannya.

Miguel Oliveira

Meski begitu, Oliveira tak merasa terjebak bergabung ke KTM di debutnya pada ajang MotoGP. Sebab, ia yakin motor di tim lainnya juga memiliki kelemahan masing-masing yang belum tentu bisa dikuasai dengan baik oleh dirinya.

"Tentu saja, ada banyak spekulasi tentang memilih motor terbaik untuk memulai karier di MotoGP. Tetapi, setiap pembalap memiliki kesulitannya masing-masing dan setiap motor memiliki kelemahannya. Apa yang sudah saya kendarai di kelas sebelumnya untuk KTM tidak membantu di MotoGP. Ketahuilah, motor kami tidaklah mudah, tetapi bukan yang paling sulit,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Kamis (30/5/2019).

Miguel Oliveira

"Cara saya melihatnya, Anda tidak perlu gaya membalap yang manis, Anda harus memaksa motor untuk melakukan hal-hal yang Anda inginkan. Motor yang melelahkan secara fisik membuat Anda sangat gugup. Anda harus memaksanya agar bertarung dalam perlombaan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini