nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Menang di Mugello, Oliveira Optimis Raih Hasil Manis di MotoGP Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 20:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 28 38 2061471 pernah-menang-di-mugello-oliveira-optimis-raih-hasil-manis-di-motogp-italia-vjwjV03j4F.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira. (Foto: MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira, optimis bisa meraih hasil terbaik saat tampil di MotoGP Italia 2019 pada Minggu 2 Juni 2019. Keoptimisan Oliveira itu bukan tanpa alasan, pasalnya ia sudah merasakan dua kali kemenangan ketika tampil di Sirkuit Mugello, Italia tersebut.

Kemenangan pertama terjadi ketika Oliveira masih berkompetisi di Moto3. Tepatnya ia berhasil menjadi pemenang di Moto3 Italia 2015. Posisi pertama itu pun menjadi kemenangan pertama Oliveira semenjak menjadi pembalap profesional pada 2011 lalu. Jadi Mugello jelas merupakan sirkuit yang sangat bersejarah dan berarti untuk pembalap berpaspor Portugal itu.

Baca Juga: Alex Criville Percaya Ducati Bakal Bersinar di MotoGP Italia 2019

Miguel Oliveira

Selain pada 2015, Oliveira juga menang di Italia pada musim lalu. Kala itu, Oliveira sudah berada di Moto2. Ia mampu menjadi yang terbaik di Moto2 Italia 2018. Kemenangan tersebut pun membuktikan Oliveira patut diperhitungkan ketika tampil di Sirkuit Mugello.

Hal itulah yang membuat Oliveira percaya diri menghadapi MotoGP Italia 2019. Menurut Oliveira, Sirkuit Mugello memiliki tata yang luar biasa sekaligus menantang. Meski begitu Oliveira tidak takut, ia justru tak sabar mengendarai RC16 di lintasan sepanjang 5,245 km tersebut.

“Sirkuit Mugello adalah trek yang sangat istimewa bagi saya, karena di lintasan itulah saya meraih kemenangan pertama. Tata letak sirkut itu sangat fantastis dan menatang disaat yang bersamaan. Saya merasa termotivasi untuk pergi dan mengendarai motor KTM ini di trek tersebut,” ungkap Oliveira, seperti yang diwartakan Crash, Selasa (28/5/2019).

Miguel Oliveira

Pada musim perdananya naik ke kelas MotoGP, Oliveira tampak masih kesulitan beradaptasi dengan motor RC16 keluaran Austria tersebut. Dari lima seri balapan yang sudah dilalui, Oliveira selalu gagal finis di posisi 10 besar. Hasil terbaik yang diraihnya hanya finsi di posisi 11 saat tampil di MotoGP Argentina 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini