nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Optimis Suzuki Berbicara Banyak di MotoGP Italia 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 12:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 30 38 2062112 brivio-optimis-suzuki-berbicara-banyak-di-motogp-italia-2019-baXfEWWrT7.jpg Alex Rins. (Foto: Laman resmi MotoGP)

TUSCANY – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengungkap prediksinya soal balapan di MotoGP Italia 2019 yang bakal berlangsung pada Minggu 2 Juni 2019 malam WIB. Ia begitu yakin Suzuki bisa menorehkan hasil yang manis karena mereka kini tengah berada di tren yang cukup apik serta memiliki pengalaman yang baik untuk balapan di Sirkuit Mugello.

Di gelaran MotoGP 2019, Suzuki memang secara mengejutkan berhasil menunjukkan peningkatan yang pesat. Lewat penampilan Alex Rins, Suzuki bisa meraih banyak kesuksesan sejauh ini. Rins total dapat meraih satu kemenangan dan satu podium.

BACA JUGA:  Tanggapi Hasil MotoGP Prancis 2019, Manajer Tim Suzuki: Itu Akhir Pekan yang Sulit

Kemenangan diraih Rins di MotoGP Amerika Serikat 2019 dengan catatan waktu 41 menit 45,499 detik. Bagi Rins sendiri, kemenangan ini sangatlah berarti karena menjadi yang pertama diraihnya di kelas MotoGP.

Alex Rins

Tren positif Rins pun berlanjut ke seri berikutnya yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Di sana, Rins dapat menyelesaikan perlombaan tepat di belakang Marc Marquez yang keluar sebagai pemenang. Pembalap berusia 24 tahun itu berhak bertengger di podium kedua setelah catatan waktunya terpaut hanya 1,654 detik dengan Marquez.

Dengan hasil manis ini pun, Rins kini bertengger di posisi ketiga pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan total raihan 75 poin. Catatan-catatan positif inilah yang membuat Brivio optimis Suzuki bisa berbicara banyak di Sirkuit Mugello. Tetapi, dalam mencapai hasil manis ini, Suzuki hanyalah mengandalkan Rins seorang. Sebab, rekan setim Rins, Joan Mir, kerap tampil minor di enam seri awal MotoGP 2019.

Alex Rins

"Saya pikir Mugello akan menjadi balapan penting karena ini merupakan indikator yang baik dari keseimbangan kekuatan secara keseluruhan kami saat ini,” ujar Brivio, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (30/5/2019).

“Meskipun secara teknis rute sangat menuntut, kami memiliki balapan yang baik tahun lalu di mana kedua pembalap mendekati podium. Dan tahun ini, Alex (Rins) telah membuktikan dia bisa menjadi pembalap terdepan di beberapa trek. Sementara di sisi lain, Joan (Mir) terus menghadapi nasib buruk,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini