nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapi Hasil MotoGP Prancis 2019, Manajer Tim Suzuki: Itu Akhir Pekan yang Sulit

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 00:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 21 38 2058645 tanggapi-hasil-motogp-prancis-2019-manajer-tim-suzuki-itu-akhir-pekan-yang-sulit-MPRGAurvKh.jpg Davide Brivio (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Dua pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, mengalami akhir pekan yang sulit saat mentas di MotoGP Prancis 2019. Rins dan Mir sama-sama gagal meraih podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019.

Rins yang pada balapan sebelumnya finis di posisi kedua pada MotoGP Spanyol 2019 sudah kesulitan sejak awal balapan. Pasalnya, ia memulai balapan dari posisi 19 akibat kualifikasi yang buruk sehari sebelumnya.

Rins mencoba untuk comeback seperti yang dia lakukan di balapan-balapan sebelumnya, tetapi usahanya belum cukup. Pemenang MotoGP Amerika Serikat 2019 itu akhirnya hanya bisa finis di posisi 10.

Alex Rins (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Mir mengalami nasib lebih parah daripada rekan setimnya. Mir yang dari sesi pemanasan sudah jatuh semakin kesulitan saat balapan berlangsung. Mir pada akhirnya finis di posisi 16 pada MotoGP Prancis 2019.

BACA JUGA: Rins Siap Tebus Hasil Minor di Le Mans pada MotoGP Italia 2019

Kendati dua pembalap Suzuki gagal meraih podium, Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, memakluminya. Ia bersyukur masih ada poin yang bisa didapatkan Suzuki dari MotoGP Prancis 2019.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Ini adalah akhir pekan yang sulit, tetapi kami berhasil mengambil beberapa poin yang layak, dan ini memungkinkan kami untuk tetap berada di posisi tiga teratas di kejuaraan. Joan mengalami hari yang sulit, ia harus mulai dari pit lane setelah ia jatuh mengikuti pembalap lain, jadi tentu saja balapannya terganggu. Namun, dia masih mendapatkan pengalaman hari ini,” ujar Brivio, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Rabu (22/5/2019).

“Terkadang akhir pekan balapan tidak berjalan sesuai harapan, dan itu normal. Kami senang bahwa Alex dapat mengambil tempat kesepuluh dan kami akan menjaga pikiran positif kami menuju balapan berikutnya,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini