nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Segel Podium Ke-3 di F1 GP Monaco 2019, Bottas Merasa Beruntung

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 14:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 27 37 2060859 segel-podium-ke-3-di-f1-gp-monaco-2019-bottas-merasa-beruntung-AFfd7FZOpz.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Valtteri Bottas)

MONTE CARLO – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, berhasil merengkuh podium ketiga di F1 Grand Prix (GP) Monaco 2019. Hasil ini pun disambut bahagia oleh pembalap asal Finlandia tersebut. Sebab, ia sempat ragu bisa finis di podium sehingga menganggap kesuksesan ini sebagai keberuntungan.

Bottas yang memulai balapan dari posisi kedua harus mengalami beberapa masalah di pertengahan lomba. Salah satu masalah yang krusial dialaminya saat pertama kali masuk ke pit stop. Di sana, ia harus mengalami insiden dengan pembalap Tim Red Bull Racing-Honda, Max Verstappen.

Valtteri Bottas dan Max Verstappen

Bottas pun mendapat pengaruh besar setelah mobilnya bersenggolan dengan kendaraan Verstappen. Kondisi ini membuat Bottas kembali harus masuk pit stop dan kehilangan banyak waktu. Ia pun sempat ragu kala itu bisa bersaing untuk memperebutkan podium karena meyakini saat kembali ke lintasan posisinya bakal tertinggal jauh di belakang.

BACA JUGA: Verstappen Akui Tak Sengaja Senggol Bottas di Pit Stop

Tetapi nyatanya, Bottas tak terlalu jauh kehilangan posisinya. Ia pun bisa tetap bersaing di baris terdepan dan finis di podium ketiga dengan catatan waktu terpaut 3,162 detik dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang keluar sebagai pemenang. Bagi Bottas, hasil ini merupakan sebuah keberuntungan besar untuknya di tengah kondisi yang kurang menguntungkan.

Valtteri Bottas

"Perlombaan saya diputuskan di pit. Saya dua kali masuk pit-stop di bawah Safety Car, Lewis (Hamilton) pertama, kemudian saya. Vettel dan Verstappen masuk juga dan ketika saya meninggalkan pit, Max (Verstappen) juga pergi dalam waktu yang sama sehingga berdampingan dengan saya,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (27/5/2019).

“Kami saling bersenggolan, saya menabrak dinding karena tidak ada ruang untuk pergi dan saya mendapat tusukan kanan-depan. Jadi, saya harus kembali masuk pit stop di putaran berikutnya. Pada titik itu, saya pikir saya akan berada di ujung lapangan, tetapi saya hanya kehilangan beberapa tempat, jadi saya kira saya tidak beruntung dan beruntung pada saat yang sama,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini