nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Tak Kunjung Sembuh, Durant Optimis Bisa Tampil di Final NBA 2018-2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 13:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 27 36 2060821 meski-tak-kunjung-sembuh-durant-optimis-bisa-tampil-di-final-nba-2018-2019-sc2dOA2ck6.jfif Kevin Durant. (Foto: Twitter Warriors)

OAKLAND – NBA musim 2018-2019 telah memasuki babak final, yang mana bakal menyajikan pertandingan antara Golden State Warriors melawan Toronto Raptors di partai puncak kompetisi tersebut. Warriors melaju ke final usai menjadi yang terbaik di wilayah barat, sedangkan Raptors merupakan perwakilan dari wilayah timur.

Melihat kedua tim tersebut bakal bersaing di final NBA 2018-2019, di atas kertas jelas Warriors sangat diunggulkan. Namun, tampaknya Warriors masih akan bermain dengan tanpa salah satu megabintang mereka, yakni Kevin Durant, di game pertama final NBA tersebut. Durant diprediksi masih berkutat dengan cederanya hingga tak bisa tampil di game pertama yang akan berlangsung pada Jumat 31 Mei 2019 pukul 08.00 WIB nanti.

Baca Juga: Jadwal Final NBA 2018-2019

Kevin Durant

Beberapa waktu yang lalu bahkan Durant sempat mengatakan cedera betis kanannya itu sempat membuatnya sedikit khawatir. Pasalnya ia takut cedera itu telah merobek tendon Achilles-nya. Sebagaimana diketahui, cedera tendon Achilles memang suatu penyakit yang sering terjadi pada pebasket profesional. Cedera tersebut memang tak terlalu parah, namun bila ingin sembuh, pebasket itu haruslah istirahat yang cukup lama.

Bagi Durant, beristirahat yang cukup lama ketika Warriors ingin bermain di final NBA 2018-2019 tentu bukanlah kabar yang baik. Karena itu Durant sangat berharap semoga cederanya tidak terlalu parah karena ia ingin benar-benar membantu Warriors untuk mengalahkan Raptors di final tersebut.

“Hal pertama yang ada di pikiran saya adalah dengan memperlambat diri dan memproses apa yang saat ini terjadi. Lalu saya mulai mencoba berjalan lagi, menambah beban disetiap langkahnya, dan ternyata tak seburuk apa yang awalnya saya kira,” kata Durant, dikutip dari laman resmi NBA, Senin (27/5/2019).

Kevin Durant x Stephen Curry

“Saya tidak terlalu mengetahui bagaimana tentang cedera saya ini. Saya serahkan semuanya kepada tim dokter,” tambah pebasket berusia 30 tahun itu.

Durant mengalami cedera ketika tampil membela Warriors di semifinal playoff wilayah barat saat bersua Houston Rocket di game kelima. Akibat insiden cedera itu, Durant pun menepi ke pinggir lapangan hingga sampai saat ini.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini