nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersama Pelatih Baru, Zarco Harap Bisa Raih Hasil Positif di MotoGP 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 07:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 25 38 2060397 bersama-pelatih-baru-zarco-harap-bisa-raih-hasil-positif-di-motogp-2019-WRcvzwayQD.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, mengutarakan harapan besarnya bersama sang pelatih balap anyarnya, yakni Jean-Michel Bayle. Zarco berharap kolaborasinya dengan Bayle bakal berdampak positif terhadap kiprahnya di MotoGP 2019.

Sebagaimana diketahui, performa Zarco di MotoGP 2019 memang jauh dari kata memuaskan. Digadang-gadang bakal menjadi lumbung poin untuk Tim KTM di MotoGP musim ini, Zarco justru kesulitan beradaptasi dengan motornya, yakni RC16.

Johann Zarco

Bahkan dalam balapan teranyar yang berlangsung di kampung halamannya sendiri, yakni Prancis, Zarco gagal menunjukkan performa gemilang. Zarco hanya berhasil menyudahi balapan di MotoGP Prancis 2019 dengan menempati posisi ke-13.

Baca Juga: Zarco Tak Terkejut dengan Penampilan Impresif Espargaro di MotoGP Prancis 2019

Rentetan hasil minor itulah yang membuat Zarco akhirnya memutuskan berpisah Laurent Fellon dan menunjuk Bayle sebagai pelatih balap anyarnya. Zarco pun berharap hasil positif bisa didapatkannya dari hasil kolaborasi dengan Bayle.

Johann Zarco

“Saya menghubungi Bayle pada tahun lalu. Kami tidak banyak berbicara, tetapi perlu meluangkan waktu untuk melihat apa yang saya butuhkan. Saya selalu mengikuti nasihat mantan pelatih saya (Fellon). Sekarang saya punya dukungan dalam hal teknis, juga di sisi mental untuk bebas dan tidak memikirkan motor,” ucap Zarco, seperti dikutip dari Motorsport, Minggu (26/5/2019).

“Lima bulan terakhir ini cukup sulit. Bagaimanapun, saya tetap belajar banyak dan berbagi pengalaman dengan Jean-Michel. Saya bisa melihat kami punya beberapa hal untuk dikerjakan pada diri saya sendiri, yang akan membantu untuk bekerja bersama tim,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini