nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selalu Raih Hasil Buruk di Le Mans, Rins: Itu Sirkuit Tersulit bagi Saya!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 07:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 24 38 2059753 selalu-raih-hasil-buruk-di-le-mans-rins-itu-sirkuit-tersulit-bagi-saya-rQKc6DDezg.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Semenjak naik ke kelas MotoGP pada musim 2017 lalu dan bergabung dengan Suzuki Ecstar, Alex Rins, selalu gagal meraih hasil manis di Sirkuit Le Mans, Prancis. Tercatat dari tiga balapannya di MotoGP Prancis, Rins hanya meraih hasil terbaik dengan berada di posisi ke-10.

Posisi ke-10 yang diraih Rins di Sirkuit Le Mans itu terjadi di musim 2018 dan 2019. Lalu bagaimana di musim perdananya di MotoGP atau saat 2017? Kala itu Rins absen di seri Prancis karena mengalami cedera cukup parah di MotoGP Argentina 2017. Jadi saat 2017 Rins tak meraih hasil apa pun.

Baca Juga; Rins Merasa Permasalahan Suzuki Masih Sama seperti Musim Lalu

Alex Rins

Padahal sebelum naik ke kelas MotoGP, Rins bisa dikatakan mampu tampil baik ketika mentas di Sirkuit Le Mans. Seperti di Moto2 Rins bahkan pernah menjadi pemenang di Le Mans. Sementara di Moto3, pembalap Spanyol itu selalu mampu berada di podium meski tak memenangkannya.

Dari pemaparan di atas, terbukti sebenarnya Sirkuit Le Mans bukanlah lintasan yang buruk untuk Rins. Namun, entah mengapa semenjak naik ke MotoGP Rins justru selalu gagal tampil di seri Prancis.

Alex Rins

Menurut pemaparan Rins, ia sendiri tak tahu mengapa hal itu dapat terjadi. Ia hanya merasa Sirkuit Le Mans yang sekarang selalu memberikannya masalah. Rins merasa Le Mans sudah menjadi sirkuit yang sulit baginya.

“Saya merasa (masalah) lebih pada lintasan ini dibanding lintasan lainnya. Mungkin karena suhunya yang rendah, atau mungkin ketika tikungan. Saya tidak tahu. Tapi di lintasan ini saya merasa lebih (banyak masalah) dari sirkuit yang lain,” terang Rins, dikutip Motorsport, Jumat (24/5/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini