nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Merasa Permasalahan Suzuki Masih Sama seperti Musim Lalu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 06:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 24 38 2059752 rins-merasa-permasalahan-suzuki-masih-sama-seperti-musim-lalu-RoTsHOZNe5.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengeluhkan performa motor GSX-RR miliknya ketika tampil di MotoGP Prancis 2019 pada beberapa pekan yang lalu. Pasalnya ia merasa motornya tak terlalu lebih baik bila dibandingkan dengan musim lalu. Bahkan Rins merasa permasalahan yang ia rasakan musim lalu masih dialaminya hingga kini.

Tentu hal itu bukanlah kabar baik untuk Rins dan Suzuki. Bila mereka masih mengalami permasalahan yang sama dengan musim lalu, berarti membuktikan motor GSX-RR buatan Jepang itu tak mengalami perubahan yang signifikan.

Baca Juga: Gagal di MotoGP Prancis 2019, Suzuki Akan Telisik Penyebabnya

Alex Rins

Permasalahan yang dimaksud Rins adalah ia merasa kecepatannya berkurang ketika memasuki tikungan dari Sirkuit Le Mans, Prancis, tersebut. Saat ia ingin menambahkan kecepatan, ia justru sedikit kehilangan ban depan. Jadi hal tersebut telah membuat Rins kerepotan hingga akhirnya harus puas mengakhiri balapan di posisi ke-10.

“Kami kehilangan (waktu) di bagian pertama tikungan, momen di mana saat saya melepaskan rem. Di area itu, jika saya mencoba melakukan lebih banyak corner speed, saya justru kehilangan ban depan. Aneh karena tahun lalu kami punya masalah yang sama,” kata Rins, melansir dari Motorsport, Jumat (24/5/2019).

Alex Rins

Kini Rins hanya bisa berharap Suzuki mampu mengatasi permasalahan itu di musim depan. Tapi dalam waktu dekat, pembalap asal Spanyol itu juga ingin Suzuki segera memperbaiki motornya agar ia bisa tampil maksimal kembali dan bersaing dengan para pembalap yang berada di jajaran terdepan.

“Kurang lebih motornya sama. Untuk tahun depan, pastinya kamu perlu mencoba sejumlah perubahan pada motor. Kami perlu mengatasinya, karena tahun lalu sama saja,” tutup rekan setim Joan Mir itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini