nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KTM Hanya Targetkan Podium di MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 05:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 38 2059740 ktm-hanya-targetkan-podium-di-motogp-2019-76GTKQ10Q6.jpg Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro (Foto: Laman MotoGP)

MUNDERFING – KTM Red Bull merupakan tim pabrikan termuda yang berkompetisi dalam gelaran MotoGP 2019. Tim pabrikan asal Austria itu tercatat baru dua musim berlaga di pentas MotoGP. Maka dari itu, mereka sadar masih memiliki banyak kekurangan dan tertinggal dari tim pabrikan lainnya, seperti Repsol Honda, Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, dan Mission Winnow Ducati.

Kendati demikian, KTM sedang berbenah untuk bisa menjadi tim pabrikan yang kompetitif. Mereka pun menggaet Tech3 yang dikomandoi oleh Herve Poncharal untuk diajak bekerja sama mengembangkan motor. Poncharal sendiri mengaku optimis dengan proyek yang sedang dibangun KTM tersebut.

(Baca juga: Pol Espargaro Berang dengan Cara Menyalip Danilo Petrucci)

Johann Zarco

Poncharal menjelaskan bahwa orang-orang di KTM sangat ambisius untuk bisa mewujudkan target mereka. Adapun target KTM di musim balap MotoGP 2019 adalah berusaha mendapatkan podium di setiap balapan. Menurut Poncharal, itu adalah target yang paling memungkinkan, meski dalam lima seri balapan perdana mereka belum mampu mewujudkannya.

“Tentu saja, podium untuk KTM adalah tujuan yang ambisius. Akan tetapi, jika Anda adalah bos, Anda harus menetapkan tujuan untuk tim, Anda harus mendorong dan berusaha untuk yang maksimal. Itu pekerjaan bos perusahaan,” terang Poncharal, menukil dari Speedweek, Jumat (24/5/2019).

Pol Espargaro

“Sekarang semua orang harus berusaha sedekat mungkin dengan tujuan ambisius ini. Penilaian saya: podium untuk KTM akan sangat, sangat sulit di tahun ini. Akan tetapi, tidak ada yang mustahil," lanjut pria asal Prancis tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini