nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pol Espargaro Berang dengan Cara Menyalip Danilo Petrucci

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 05:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 38 2059268 pol-espargaro-berang-dengan-cara-menyalip-danilo-petrucci-9pBKCDop5i.jpg Pol Espargaro (44) kesal dengan cara Danilo Petrucci (9) menyalipnya (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, berang dengan tindak tanduk Danilo Petrucci di MotoGP Prancis 2019. Pria asal Spanyol itu menduga pembalap Mission Winnow Ducati tersebut punya cara pandang berbeda terhadap balapan.

Kekesalan Espargaro diungkapkan setelah keduanya terlibat senggolan selepas start. Petrucci coba menyalip pembalap berusia 27 tahun itu di awal lomba dari sisi dalam di tikungan pertama. Namun, manuver pembalap asal Italia itu justru membuat motor keduanya bersenggolan.

Winglet di fairing motor Petrucci patah, sementara Espargaro mengklaim pantatnya terasa sakit akibat sodokan rivalnya tersebut. Adik dari Aleix Espargaro itu menuduh Danilo Petrucci punya cara yang aneh untuk menyalip seseorang.

Pol Espargaro (44) bersenggolan dengan Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Finis Ke-6 di Le Mans, Pol Espargaro Optimis Tatap MotoGP Italia 2019)

“Danilo punya cara aneh untuk menyalip. Dia sepertinya tidak peduli, agresif saat masuk tikungan, dan membuka gas secepatnya hingga menabrak Anda. Cara itu bisa membuat Anda keluar kemudian dia menyalip,” urai Pol Espargaro, melansir dari Motorsport, Kamis (23/5/2019).

“Dia menghancurkan salah satu winglet karena menabrak badan saya. Bayangkan saja betapa kerasnya tabrakan dan dampaknya. Dia menabrak kaki dan pantat saya hingga winglet motornya terlepas. Menghancurkan winglet itu tidak mudah karena cukup keras. Beruntung tidak terjadi apa-apa,” imbuh rekan setim Johann Zarco tersebut.

Pol Espargaro

Pol Espargaro sendiri berhasil finis di urutan enam pada MotoGP Prancis 2019. Hasil tersebut sedikit banyak terbantu oleh sesi kualifikasi yang berlangsung dalam keadaan basah. Setelah balapan, Pol menyebut lawan-lawannya di MotoGP bisa dikalahkan meski oleh tim kecil seperti KTM.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini