nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pierre Gasly Yakin Red Bull Bisa Kalahkan Ferrari di F1 GP Monaco 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 07:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 24 37 2059759 pierre-gasly-yakin-red-bull-bisa-kalahkan-ferrari-di-f1-gp-monaco-2019-TA7KS6Obo7.jpg Pembalap Tim Red Bull, Pierre Gasly. (Foto: Twitter Red Bull)

MONTE CARLO – Pembalap Tim Red Bull Racing, Pierre Gasly, yakin dirinya bisa memberikan perlawanan yang berarti kepada duo driver Scuderia Ferrari, yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc, di Formula One (F1) Grand Prix (GP) 2019. Kepercayaan diri itu muncul usai dirinya mampu tampil baik di sesi latihan bebas kedua GP Monaco tersebut.

Gasly tercatat berada di posisi keempat pembalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua GP Monaco tersebut. Ia mampu mengalahkan catatan waktu Leclerc yang justru terpuruk ke peringkat ke-10. Sementara dengan Vettel, Gasly hanya terpaut sepersekian detik saja dengan pembalap asal Belanda itu.

Baca Juga: Pierre Gasly Merasa Red Bull Sudah Bisa Salip Mercedes di Lintasan Lurus

Pierre Gasly

Kendati begitu, hasil manis yang didapatkan Gasly itu tidak didapatkannya dengan mudah. Pasalnya pembalap berkebangsaan Prancis itu sempat kesulitan di sesi latihan bebas pertama hingga menempati peringkat keenam. Beruntung usai mengubah pengaturan mobil, Gasly akhirnya bisa menjadi lebih cepat di sesi latihan bebas kedua.

Kini, dengan hasil yang didapatkan Gasly dari sesi latihan bebas kedua itu ia pun percaya diri bisa bersaing ketat dengan Ferrari di balapan yang berlangsung pada Minggu 26 Mei 2019 malam WIB nanti. Bahkan, Gasly berani sesumbar ia bisa mengalahkan dua Ferrari di Sirkuit Monaco itu.

Pierre Gasly

“Sesi latihan bebas pertama berjalan sulit, tapi setelah melakukan perubahan untuk sesi latihan bebas kedua, saya justru merasa jauh lebih baik dengan mobilnya. Jadi itu jelas kabar yang sangat positif. Kami bisa menyamakan Ferrari dan tampaknya kami akan bertarung dengan mereka,” ungkap Gasly, dikutip dari laman resmi F1, Jumat (24/5/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini