nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pierre Gasly Merasa Red Bull Sudah Bisa Salip Mercedes di Lintasan Lurus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 08:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 23 37 2059312 pierre-gasly-merasa-red-bull-sudah-bisa-salip-mercedes-di-lintasan-lurus-Swzrc00jZV.jpg Pembalap Tim Red Bull, Pierre Gasly. (Foto: Twitter Gasly)

BUCKINGHAMSHIRE – Pembalap Tim Red Bull Racing, Pierre Gasly, merasa RB15 miliknya sudah bisa menyalip mobil milik Mercedes AMG Petronas di lintasan yang lurus. Hal itu tak terlepas dari semakin pesatnya kemajuan mesin Honda di Formula One (F1) 2019 ini.

Gasly percaya tenaga mesin Honda sudah sangat berkembang, bahkan mulai bisa menyaingi kecepatan Mercedes di lintasan yang lurus. Menurutnya tak butuh waktu yang lama bagi Red Bull bermesinkan Honda itu untuk bisa membuktikan mengalahkan Mercedes. Namun, bagaimana dengan Scuderia Ferrari yang dianggap memiliki mesin terbaik di F1 2019 ini?

Baca Juga: Ban Jadi Masalah Utama Ferrari sejak Awal Musim F1 2019

Pierre Gasly

Menurut Gasly, peluang Red Bull untuk mengalahkan Ferrari di trek lurus masih membutuhkan waktu yang cukup lama. Akan tetapi, ia percaya peluang itu masih ada karena Honda terus berusaha keras untuk meningkatkan performa mesin mereka.

“Tidak terlalu besar (ketika ditanyakan perbedaan mesin Honda dengan Mercedes). Saat ini, Ferrari jelas-jelas adalah yang terbaik dalam hal kecepatan di trek lurus. Sementara Mercedes, yang menjadi target kami, kurang lebih berada di tengah-tengah,” sebut Gasly, mengutip dari Motorsport, Kamis (23/5/2019).

Gasly dan Verstappen

“Dalam hal performa, kami mendapatkan peningkatan yang cukup banyak dibandingkan tahun lalu. Dari segi reliabilitas juga lebih mulus sejak awal musim. Jadi jujur saja, semuanya mengalami peningkatan. Tentu, masih ada jarak antara kami dengan Ferrari yang masih tercepat di trek lurus. Tetapi kami tahu mereka (Honda) terus bekerja keras dan menambahkan performa pada mesin,” tambahnya.

Hingga balapan memasuki balapan keenam di musim ini, Red Bull memang memberikan perlawanan yang berarti kepada Ferrari dan juga Mercedes. Tercatat Gasly berada di urutan keenam pada klasemen sementara pembalap F1 2019. Lalu rekan setimnya, yakni Max Verstappen berada di peringkat ketiga.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini