nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Komentari Rumor Pemecatannya dari Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 15:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 23 38 2059518 lorenzo-komentari-rumor-pemecatannya-dari-honda-uhMEFpdb98.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tengah diterpa gosip miring saat ini. Performanya yang tak kunjung membaik bersama Honda membuat masa depannya diyakini bakal berakhir dini di pabrikan asal Jepang tersebut. Melihat kondisi ini, Lorenzo pun buka suara.

Rumor pemecatan Lorenzo dari Honda dikabarkan mulai menyeruak luas setelah gagal unjuk gigi di lima seri awal MotoGP 2019. Ia tak mampu berbicara banyak di seluruh seri musim ini sehingga harus terus tercecer dari 10 besar.

Jorge Lorenzo

Tentu saja, hasil ini sangat tak diharapkan oleh tim sekuat Honda. Mereka pasti mengharapkan hal besar dengan menandatangani sang peraih tiga gelar juara di ajang MotoGP pada musim lalu. Meski Lorenzo sendiri sebenarnya melewati masa-masa suram di Ducati, Honda tetap yakin sang pembalap bisa memiliki karier yang cerah di Honda.

BACA JUGA: Tak Hanya Marquez, Honda Juga Girang Lihat Penampilan Lorenzo di Le Mans

Tetapi, semua harapan itu sirna. Lorenzo tak bisa memberi kontribusi besar ke tim. Alhasil, Honda kembali menjadikan Marc Marquez sebagai tumpuan utamanya. Dengan situasi ini, Honda dikabarkan mulai mempertimbangkan masa depan Lorenzo. Pemecatan pun mungkin saja dilakukan sebelum kontrak sang pembalap berakhir.

Jorge Lorenzo

Tetapi, Lorenzo yakin masa depannya bakal tetap aman di Honda. Ia menepis rumor yang telah berkembang luas tersebut karena Por Fuera –julukan Lorenzo– sendiri mengaku tak pernah mendengar langsung ultimatum yang diberikan pihak tim kepadanya. Bagi Lorenzo, kondisi ini sudah cukup untuk membuktikan bahwa masa depannya akan tetap aman.

"Kami selalu mendengar suara-suara seperti itu ketika melakukan hal yang salah, tetapi tidak ada yang pernah memberi tahu saya tentang ultimatum tersebut,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (23/2/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini