nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Marquez, Honda Juga Girang Lihat Penampilan Lorenzo di Le Mans

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 11:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 22 38 2058830 tak-hanya-marquez-honda-juga-girang-lihat-penampilan-lorenzo-di-le-mans-mzVVaTzCVI.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Manajer Teknis Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengomentari penampilan dua pembalapnya, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, di MotoGP Prancis 2019. Menurutnya, penampilan kedua pembalap Honda ini begitu positif sehingga membuat tim puas dengan hasil secara keseluruhan.

Penampilan Marquez memang begitu positif di seri kelima MotoGP 2019 tersebut. The Baby Alien –julukan Marquez– bisa memimpin perlombaan sejak awal hingga menyentuh garis finis sehingga kemenangan pun dapat direngkuhnya. Marquez mengklaim kemenangan dengan catatan waktu 41 menit 53,647 detik.

Marc Marquez

Hasil ini tentu saja membuat Honda merasa puas dan begitu bahagia. Puig mengaku bangga bisa bertengger di podium bersama Marquez. Menurutnya, kepuasan Honda semakin berlipat ganda karena Lorenzo juga menunjukkan peningkatan yang signifikan saat mentas di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019 malam WIB.

BACA JUGA: Lorenzo Akui Alami Kemajuan di MotoGP Prancis 2019

Penampilan pembalap berjuluk Por Fuera itu juga membuat seluruh pihak di Honda merasa puas. Meski hanya mampu finis di posisi ke-11, Lorenzo tetap mendapatkan hal positif dari penampilannya di Le Mans. Ia dinilai telah mengambil langkah yang positif terkait kinerja motornya.

Jorge Lorenzo

Hal ini menjadi begitu berharga karena Lorenzo selama ini tampak masih kesulitan beradaptasi dengan motor Honda. Dengan kemajuan tersebut, Honda tentu saja berharap Lorenzo bisa berbicara lebih banyak lagi di balapan-balapan selanjutnya.

"Hal positif (dari MotoGP Prancis 2019) adalah kemenangan (Marquez) dan Jorge (Lorenzo) yang berhasil mengambil langkah lain ke arah yang benar. Benar-benar tidak ada yang negatif dari akhir pekan ini,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (22/5/2019).

“Bagi saya sendiri, naik podium bersama Marc (Marquez) itu menyenangkan dan saya ingat semua yang telah dicapai Honda. Honda mulai berjalan pada 1959 dan menang pada 1966. Sungguh menakjubkan menyaksikan apa yang telah dilakukan tim dalam beberapa tahun terakhir,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini