nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tardozzi Kurang Puas dengan Penampilan Ducati di 5 Seri Pertama MotoGP 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 09:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 22 38 2058707 tardozzi-kurang-puas-dengan-penampilan-ducati-di-5-seri-pertama-motogp-2019-w43zuwx89J.jpg Segenap Tim Mission Winnow Ducati (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Mission Winnow Ducati, Davide Tardozzi, kecewa dengan hasil yang diraih kedua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, dalam lima balapan pertama MotoGP 2019. Ia berharap timnya dapat menemukan solusi untuk mengalahkan Marc Marquez jelang MotoGP Italia 2019 pekan depan.

Ducati sesungguhnya memulai musim balap 2019 dengan hasil positif, yakni kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar, Maret lalu. Namun, setelah itu tidak ada lagi kemenangan yang direbut oleh Dovizioso maupun rekan setimnya, Danilo Petrucci.

Davide Tardozzi mengatakan, sulit untuk memberi nilai sempurna untuk penampilan Ducati dalam lima balapan pertama. Hasil yang dicapai tidak bisa dikatakan jelek, tetapi juga tidak bagus-bagus amat. Karena itu, pria asal Italia tersebut berharap dapat menemukan solusi untuk mengembangkan motor.

Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Duo Ducati Akui Desmosedici Kalah Saing dari Motor Balap Honda)

“Dalam lima balapan pertama, kami tidak bisa memberi nilai 10 untuk penampilan Ducati, tetapi juga tidak jelek untuk diberi nilai 6. Anggap saja Ducati pantas mendapat nilai 8, tetapi kami ingin melakukan yang lebih,” tutur Davide Tardozzi, mengutip dari Corse di Moto, Rabu (22/5/2019).

Davide Tardozzi (Foto: MotoGP)

Andrea Dovizioso mengakui ketidakpuasan sang bos terhadap performa tim dalam lima balapan pertama. Pria berusia 33 tahun itu sedikit tidak setuju karena menurutnya posisi Ducati cukup bagus dalam klasemen konstruktor, pembalap, dan tim.

“Tardozzi berbicara soal pembalap atau motor? Saya tidak mau berkomentar banyak. Posisi kami di klasemen sangat positif, tetapi belum cukup. Kami harus menemukan sedikit tambahan kecepatan,” tukas Andrea Dovizioso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini