nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duo Ducati Akui Desmosedici Kalah Saing dari Motor Balap Honda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 01:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 20 38 2058153 duo-ducati-akui-desmosedici-kalah-saing-dari-motor-balap-honda-s4GfBzDF5O.jpg Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci (Foto: Laman MotoGP)

LE MANS – Dua pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, secara berurutan mampu finis di posisi kedua dan ketiga dalam gelaran MotoGP Prancis 2019. Meski hasil tersebut tidak bisa dikatakan buruk, namun kedua pembalap tersebut sadar kalau Desmosedici yang ditungganginya masih kalah saing dari motor balap Repsol Honda.

Dalam balapan di Prancis tersebut, posisi pertama ditempati oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Bahkan perbedaan waktu finis antara Marquez dengan Dovizioso yang menempati posisi kedua berselisih hingga dua detik.

(Baca juga: Marquez: Mesin Motor Honda Jauh Lebih Baik ketimbang Ducati)

Marc Marquez memimpin balapan

Diakui oleh Petrucci kalau ia dan Dovizioso telah berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengejar Marquez. Akan tetapi, ia merasa Desmosedici sudah mencapai batas maksimalnya. Begitu pun yang dipikirkan oleh Dovizioso, yang mana ia menginginkan adanya peningkatan lagi guna menyaingi Marquez dan Honda.

“Dovizioso dan saya sudah memberikan yang terbaik, kami tidak bisa berbuat lebih banyak. Baik di Jerez dan di sini kami saling membelakangi satu sama lain: tanda bahwa dengan motor ini Anda tidak bisa lebih kuat dari itu,” jelas Petrucci, mengutip dari Tutto Motori Web, Selasa (21/5/2019).

Andrea Dovizioso

"Apa yang kami miliki tidak cukup. Saya tidak punya kartu (senjata) untuk bermain melawan Marc. Kami perlu mempelajari apa yang tidak berfungsi seperti yang kami inginkan, menganalisis insiden, mencari ruang untuk perbaikan, mencoba memahami bagaimana agar kami dapat maju," timpal Dovizioso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini