nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meregalli Puji Determinasi Rossi di MotoGP Prancis 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 07:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 22 38 2058704 meregalli-puji-determinasi-rossi-di-motogp-prancis-2019-lGLQ05Fiq5.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LE MANS – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, kembali melontarkan pujian kepada Valentino Rossi. Pria berpaspor Italia itu cukup senang dengan hasil berupa finis kelima di MotoGP Prancis 2019, meski berharap lebih.

Valentino Rossi menjadi pembalap terbaik Yamaha pada balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019 malam WIB tersebut. The Doctor melintasi garis finis di posisi kelima setelah memulai balapan dari posisi yang sama.

Dalam prosesnya, pembalap berusia 40 tahun itu kesulitan dari sejak sesi latihan hingga kualifikasi. Beruntung, kualifikasi berlangsung dalam keadaan basah sehingga Rossi yang dikenal sebagai rain master bisa mencetak waktu cukup bagus.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Rossi Nilai YZR M-1 Belum Cukup Kompetitif Musim Ini)

“Kami tahu akan menjalani balapan yang sulit. Vale melakukan start dengan bagus, tetapi kesulitan untuk menempel barisan depan. Tetapi, dia terus melaju secepat mungkin dan cukup dekat untuk finis di podium karena kecepatannya pada akhir balapan sangat bagus,” tutur Massimo Meregalli, mengutip dari laman resmi Yamaha, Rabu (22/5/2019).

“Kami sebetulnya mengharapkan hasil yang lebih bagus baginya, tetapi kami dengan senang hati menerima 11 poin, melihat betapa kesulitannya dia saat kondisi kering pada latihan,” imbuh pria berkepala plontos tersebut.

Massimo Meregalli (Foto: MotoGP)

Meregalli berjanji untuk memetik pelajaran berharga dari hasil yang dicapai di Le Mans. Ia berharap Yamaha dapat meraih hasil lebih baik ketika berlaga di kandang mereka, yakni Sirkuit Mugello, pada MotoGP Italia, Minggu 2 Juni 2019 malam WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini