nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecewa Finis Ke-8 di Le Mans, Quartararo: Seharusnya Bisa 5 Besar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 13:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 21 38 2058347 kecewa-finis-ke-8-di-le-mans-quartararo-seharusnya-bisa-5-besar-SNigDh0y3q.jpg Fabio Quartararo (Foto: Speedweek)

LE MANS – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku kecewa dengan hasil balapan yang ia raih di MotoGP Prancis 2019 pada akhir pekan lalu. Tampil di hadapan publik sendiri, Quartararo berhasil menempati posisi kedelapan.

Hasil itu sendiri sejatinya sesuai dengan target Quartararo yang membidik posisi delapan besar di Sirkuit Le Mans. Tetapi, pembalap rookie itu merasa pada saat balapan berlangsung, kecepatannya jauh melebihi itu.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Karena itu, Quartararo merasa ada penyesalan dalam dirinya karena tak mampu melangkah lebih jauh dari posisi delapan besar. Ia pun cukup menyayangkan performanya pada saat start yang dirasa sangat buruk.

Baca juga Pertama Kali Ungguli Nakagami, Lorenzo Girang

“Saya pikir (saya bisa berada di posisi) lima besar. Bagi saya, tujuannya sama seperti sebelumnya. Delapan besar adalah tujuan, tetapi tentu saja dengan kecepatan ini saya ingin lebih,” ungkap Quartararo, mengutip dari Autosport, Selasa (21/5/2019).

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Itu memalukan ketika di lap pertama, start saya benar-benar buruk, dan sangat sulit menyalip para pembalap di depan. Tetapi saya pikir enam pembalap berbeda satu detik. Jadi bagi saya, itu benar-benar sulit,” tambah pembalap berusia 20 tahun itu.

Meski finis kedelapan, Quartararo masih menjadi pembalap terbaik di antara para rookie. Ia jauh mengungguli Miguel Oliveira dan Joan Mir yang finis di posisi ke-15 dan 16. Sementara rookie lainnya yakni Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini