nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis 3 Besar di MotoGP Prancis 2019, Petrucci: Terima Kasih, Dovi!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 06:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 21 38 2058194 finis-3-besar-di-motogp-prancis-2019-petrucci-terima-kasih-dovi-FrDMqiDPCd.jpg Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengakui ada peran sang tandem, Andrea Dovizioso, di balik keberhasilannya di MotoGP musim 2019 seri Prancis. Ya, Petrucci mengaku telah dapat dukungan moral dari Dovizioso sebelum meraih podium ketiga di MotoGP Prancis 2019.

Sebagaimana diketahui, Petrucci memang tampil menjanjikan ketika mengaspal di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan kemarin. Memulai balapan dari urutan kedua, Petrucci memang tampil kurang mengesankan pada awal race.

Danilo Petrucci

Bahkan, Petrucci sempat harus rela turun ke posisi keempat pada pertengahan balapan. Namun beruntung bagi Petrux –julukan Petrucci– ia berhasil mengklaim podium ketiga sebelum bendera finis berkibar.

Baca Juga: Dovizioso Senang Ducati Izinkan Kedua Pembalapnya Bertarung Sengit

Podium itu pun seakan-akan menjadi jawaban dari segala kritikan yang menghampiri Petrucci di sepanjang gelaran MotoGP 2019. Pasalnya, sejak dipercaya membela tim pabrikan menggantikan peran Jorge Lorenzo, Petrucci memang menuai banyak komentar miring.

Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci

Petrucci sendiri tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dovizioso setelah berhasil meraih podium ketiga MotoGP Prancis 2019. Petrucci mengakui telah mendapatkan dukungan moral dari Dovizioso hingga akhirnya tampil luar biasa di MotoGP Prancis 2019.

“Saya harus berterima kasih kepada Dovi, yang usai Austin bicara dengan saya dan menyarankan saya untuk tak peduli pada hal-hal macam itu, lebih baik fokus memperbaiki kelemahan dan mencari cara untuk menikmati apa yang saya kerjakan. Saran ini sangat membantu saya,” ungkap Petrucci, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (21/5/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini