nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Senang Ducati Izinkan Kedua Pembalapnya Bertarung Sengit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 09:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 20 38 2057786 dovizioso-senang-ducati-izinkan-kedua-pembalapnya-bertarung-sengit-GXNyte7iVr.jpg Duo pembalap Mission Winnow Ducati bertarung sengit di MotoGP Prancis 2019 (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, bersyukur karena tidak ada team order di MotoGP. Ia justru senang dapat terlibat pertarungan sengit dengan rekan setimnya, Danilo Petrucci, pada MotoGP Prancis 2019, Minggu 19 Mei malam WIB.

Andrea Dovizioso memulai balapan dari posisi yang kurang menguntungkan, yaitu empat. Pembalap berkebangsaan Italia itu baru mampu menyodok ke depan setelah Jack Miller dan Danilo Petrucci sedikit melambat di pertengahan lomba.

Setelah berhasil membuntuti Marc Marquez, Dovizioso malah mendapat tekanan dari rekan setimnya, Danilo Petrucci. Keduanya lantas terlibat pertarungan sengit tetapi cukup adil. Pembalap bernomor motor empat itu bersyukur Ducati tidak menerapkan team order seperti halnya di Formula One (F1) agar salah satu pembalap mengalah.

Andrea Dovizioso, Jack Miller, dan Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Dovizioso Yakin Ducati Bakal Sangat Kompetitif di Balapan Selanjutnya)

“Jika Anda di F1, Ducati pasti meminta Petrucci untuk mengalah, tetapi di MotoGP jelas tidak, apalagi masih awal musim. Tetapi, semua tergantung apa yang diinginkan tim. Kalau ingin mengambil poin maksimal, mungkin bisa dipertimbangkan, tetapi di MotoGP hampir tidak pernah ada team order,” tutur Andrea Dovizioso, melansir dari Motorsport, Senin (20/5/2019).

“Danilo adalah pembalap yang kuat, situasinya di klasemen juga cukup baik. Saya senang terlibat dalam pertarungan seperti ini. Dia tidak melakukan hal yang gila dan ini yang kami butuhkan, jadi saya bahagia,” imbuh pembalap asal Forlimpopoli tersebut.

Tim Mission Winnow Ducati (Foto: MotoGP)

Hasil tersebut membuat Ducati sedikit nyaman di klasemen kategori tim. Finis tiga dan empat di Sirkuit Le Mans membuat tim asal Italia itu mengemas 36 poin sehingga mengoleksi 144 poin dari lima balapan pertama. Ducati unggul 33 poin dari Repsol Honda yang berada di posisi kedua.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini