nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kecewanya Lorenzo Finis di Belakang Test Rider Honda pada MotoGP Spanyol

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 10:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 17 38 2056828 kecewanya-lorenzo-finis-di-belakang-test-rider-honda-pada-motogp-spanyol-EUDTcidIFE.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Twitter Jorge Lorenzo)

LE MANS – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, begitu kecewa menyaksikan penampilannya di seri keempat MotoGP 2019 yang dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu. Tak hanya tercecer ke posisi 10 besar, Lorenzo juga harus menerima kenyataan pahit, yakni finis di belakang test rider Honda, Stefan Bradl.

Pada MotoGP Spanyol 2019, Lorenzo memang tak mampu berbicara banyak. Memulai balapan dari posisi ke-11, Por Fuera –julukan Lorenzo– hanya dapat menyelesaikannya di tempat ke-12. Catatan waktunya terpaut 18,473 detik dengan rekan setimnya, Marc Marquez, yang keluar sebagai tercepat.

Jorge Lorenzo

Lorenzo semakin kecewa melihat penampilannya lantaran Bradl dapat finis lebih apik darinya. Pembalap penguji Honda yang mendapatkan wildcard di seri keempat MotoGP 2019 itu dapat menyelesaikan perlombaan di posisi ke-10. Padahal, Bradl memulai balapan dari belakang Lorenzo, atau tepatnya dari tempat ke-14.

BACA JUGA: Lorenzo Diyakini Tak Lama Lagi Akan Bangkit

Melihat kondisi ini, Lorenzo kecewa karena tak bisa mendapatkan hasil sebaik Bradl di saat menggunakan motor yang sama. Ia pun mengakui penampilannya buruk selama membalap di Sirkuit Jerez.

Stefan Bradl

Hasil minor ini tentu saja menambah panjang tren negatif Lorenzo di MotoGP 2019. Hingga gelaran seri keempat, peraih tiga gelar juara MotoGP itu belum bisa finis di 10 besar. Posisi terbaiknya hanyalah menempati tempat ke-12 yang terjadi di Spanyol dan Argentina. Alhasil, Lorenzo kini hanya bertengger di tempat ke-14 pada klasemen sementara MotoGP 2019.

"Ya, itu kadang terjadi di Jerez, tetapi hasil balapan kembali mengecewakan. Posisi finis saya tidak menyenangkan dan saya kalah 18,4 detik dari pemenang. Saya juga selesai di belakang pembalap uji, Stefan Bradl, yang tampil lebih baik dengan motor yang sama. Penampilan saya tidak bagus,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (17/5/2019).

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini