Share

Lorenzo Diyakini Tak Lama Lagi Akan Bangkit

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 03:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 16 38 2056676 lorenzo-diyakini-tak-lama-lagi-akan-bangkit-POZqrV8A32.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

AALST โ€“ Legenda MotoGP, Gilles Bigot, yakin dengan kemampuan yang dimiliki pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Bigot menyebut dua kali juara dunia MotoGP itu akan segera menemukan kecepatannya bersama motor Honda, RC213V.

Performa Lorenzo pada musim 2019 memang tak terlalu baik setelah gagal meraih hasil apik di empat balapan pertama. Lorenzo belum nyaman berkendara dengan RC213V sehingga tak mampu bersaing di jajaran pembalap terdepan.

Bigot pun maklum dengan hasil kurang maksimal yang didapatkan Lorenzo akhir-akhir ini karena pembalap berpaspor Spanyol itu masih butuh waktu beradaptasi. Adaptasi memang sesuatu yang akrab dengan Lorenzo dalam tiga musim terakhir.

Jorge Lorenzo (Foto: Twitter Repsol Honda)

Sebab, Lorenzo sudah dua kali berganti tim dalam dua musim terakhir. Lorenzo meninggalkan Ducati yang sudah dibelanya sejak 2016 untuk menjadi pembalap Honda pada musim ini. Perpindahan itu membuat Lorenzo harus beradaptasi dengan RC213V.

BACA JUGA: Hasil Positif di Tes Pascabalap Jerez Bikin Lorenzo Optimis Jelang Tampil di Le Mans

Kemampuan beradaptasi Lorenzo dengan motor baru juga tak terlalu baik. Sebab, Lorenzo butuh waktu cukup lama untuk memahami motor Ducati, Desmosedici, sejak meninggalkan Yamaha pada 2015.

Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

โ€œJorge akan menemukan solusi yang dibutuhkan untuk melaju lebih cepat. Mengubah produsen dua kali dalam tiga musim terakhir adalah sesuatu yang harus dihargai. Yamaha tampaknya menjadi motor yang paling jinak untuk dikendarai, jadi meninggalkan mereka adalah pertaruhan yang sangat berisiko,โ€ ujar Bigot, seperti yang dikutip dari Paddock Talk, Jumat (17/5/2019).

โ€œLalu dia (Lorenzo) meninggalkan Ducati, dan motor yang baru saja dia pahami, untuk bergabung dengan Honda. Ini adalah tampilan keberanian lainnya, karena waktu berlalu dengan sangat cepat dan Anda harus mempertahankan motivasi ketika hasilnya tidak seperti yang Anda harapkan,โ€ pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini