nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhiri Konflik dengan Zarco, KTM Ingin Raih Hasil Lebih Baik

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 01:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 38 2056648 akhiri-konflik-dengan-zarco-ktm-ingin-raih-hasil-lebih-baik-pBiIulATcq.jpg Johann Zarco (Foto: Twitter MotoGP)

MUNDERFING – Direktur KTM Red Bull, Pit Beirer, sadar bahwa kondisi timnya sedang tidak baik setelah terjadi konflik internal antara sang CEO, Stefan Pierer, dengan pembalapa mereka, Johann Zarco. Akan tetapi, Beirer punya pandangan lain soal konflik internal itu.

Menurut Beirer, konflik itu menunjukkan bahwa semua elemen KTM ingin meraih hasil positif di setiap balapan. Pierer ingin Zarco tampil lebih baik lagi sedangkan pembalap berpaspor Prancis itu mau RC16 (motor KTM) lebih nyaman dikendarai.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Beirer menilai tuntutan kedua orang itu bermuara pada hal yang sama yakni meraih hasil terbaik dalam balapan. Akan tetapi, keduanya menyampaikan pendapat dengan kurang tepat sehingga menimbulkan gesekan dalam garasi.

BACA JUGA: Johann Zarco Kerja Keras di KTM untuk Buktikan Diri

Namun, Beirer menengaskan konflik itu telah mereda sekarang. Pada saat ini, KTM dan Zarco harus saling membuktikan diri. KTM membuktikan bahwa Zarco tak salah memilih perusahaan sedangkan rekan setim Pol Espargaro itu haru membuktikan kepantasanya dipinang tim pabrikan. Cara tercepat untuk membuktikan diri ialah meraih hasil positif di MotoGP Prancis 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 19 Mei 2019.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

“Ada banyak hal yang dapat Anda diskusikan (dalam hal) mengapa dan apa. Tetapi pada akhirnya kami mengharapkan langkah yang lebih mudah, untuk dirinya dan kami. Jadi di sana kami berjuang dan kami sama sekali tidak senang dengan situasi ini,” ujar Beirer, seperti yang dikutip dari Crash, Jumat (17/5/2019).

“Tapi ini juga membuktikan sesuatu yang kami perjuangkan di KTM. Dengan angin besar pertama kami tidak menyerah. Saya merasa bertanggung jawab atas Johann (Zarco) untuk memberinya alat yang tepat, untuk tampil lebih baik,” sambung Direktur KTM itu.

“Lalu saya akan memintanya, dari sisinya, untuk mendorong secara maksimal karena kadang-kadang sepertinya kami tersesat. Tapi kami akan sampai di sana dan kami akan membuktikan bahwa telah mengambil pengendara yang tepat. Dan saya akan membuktikan kepadanya bahwa dia memilih perusahaan yang tepat,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini