nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Johann Zarco Kerja Keras di KTM untuk Buktikan Diri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 06:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 16 38 2056276 johann-zarco-kerja-keras-di-ktm-untuk-buktikan-diri-6TMgXrRXPu.jpg Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco, disebut bahwa saat ini sedang bekerja keras agar bisa segera kembali ke performa terbaiknya. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Balap KTM, Pit Beirer. Sebagaimana diketahui, hingga balapan seri keempat MotoGP 2019, pembalap 28 tahun itu masih belum juga finis di jajaran 10 besar.

Beirer mengungkapkan bahwa Zarco sebenarnya adalah pembalap yang memiliki potensi dan bisa meraih hasil bagus. Pasalnya, Zarco telah membuktikan itu kala ia berada di tim Yamaha Tech3. Maka dari itu, Beirer optimis kalau di KTM pun Zarco akan mampu melakukan hal yang sama.

(Baca juga: Marquez Akan Bertahan di MotoGP Sampai Usia 40 Tahun)

Johann Zarco

Kendati begitu, Beirer sadar kalau hal tersebut tak bisa diraih dengan mudah. Selain karena Zarco membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi, motor balap KTM juga diakui Beirer masih memiliki sejumlah kekurangan. Akan tetapi, ia mengaku senang dengan semangat yang ditampilkan Zarco.

“Johann sedang berusaha mencari cara, bagaimana ia bisa mengemudi lebih cepat dengan motor kami. Itu tidak diragukan. Kami juga tahu bahwa kami masih memiliki kelemahan dibandingkan dengan pesaing utama kami. Faktanya adalah, motor kami belum berada di tempatnya, dan Johann tahu ia harus sedikit mengubah gaya mengemudinya untuk menggunakan motor kami seperti yang ia bisa,” terang Beirer, mengutip dari Speedweek, Kamis (16/5/2019).

Johann Zarco

“Ada banyak opsi kecil di sepanjang jalan. Misalnya, ia mengubah pelatihannya. Dia telah menyewa pelatih baru bersama Jean-Michel Bayle. Di KTM, kami telah banyak mengubah teknologi belakangan ini untuk mengakomodasi gaya berkendaranya,” tandas Beirer.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini