nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capai Laga Final, Mantan Pelatih Beberkan Perjalanan Karier Giannis

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 05:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 16 36 2056274 capai-laga-final-mantan-pelatih-beberkan-perjalanan-karier-giannis-Xlexk0a1pX.jpg Giannis Antetokounmpo (Foto: Laman resmi NBA)

TORONTO – Milwaukee Bucks sukses menembus laga final Wilayah Timur NBA 2019 untuk berhadapan dengan Toronto Raptors. Keberhasilan Bucks sejauh ini pun dianggap banyak pihak tak lepas dari performa gemilang yang ditunjukkan pemain mereka, Giannis Antetokounmpo.

Di musim ini, Giannis sejatinya berhasil mencetak rata-rata 27,7 poin dan 12,5 rebound di setiap pertandingan. Tak ayal, kondisi tersebut membuat mantan pelatih Giannis, Spiros Velliniatis, merasa bangga. Ia pun berpikiran bahwa ini adalah saat yang tepat untuk membeberkan perjalanan karier Giannis hingga akhirnya bisa menjadi pemain bintang seperti sekarang.

(Baca juga: Curry Beri Kemenangan Pertama Warriors atas Trail Blazers di Final Wilayah Barat)

Bucks vs Celtics

Velliniatis menerangkan bahwa ia pertama kali bertemu Giannis saat sedang mencari pemain potensial untuk klubnya di Yunani. Ketika ia melihat Giannis bermain, ia pun langsung berpikiran kalau sang pemain memiliki potensi besar untuk bisa tampil di ajang NBA. Maka dari itu, Velliniatis pun kemudian merekrut dan mengarahkan Giannis hingga kemudian bisa bermain di NBA.

“Ini adalah momen di mana Anda memiliki kilas balik. Saya punya perasaan bahwa sesuatu yang besar akan terjadi. Aku melihat seseorang di depan saya yang mampu melakukannya. Saya pikir itu adalah dosa jika saya tidak melakukannya (merekrut Giannis), tidak memberikan kesempatan kepada seorang anak yang memiliki berkat (untuk) jika bukan menjadi yang terbaik, maka salah satu yang terbaik,” beber Velliniatis, melansir dari Fox Sports Asia, Kamis (16/5/2019).

Giannis

“Saya pikir saya melakukan kejahatan jika saya tidak mendukungnya. Saya pergi ke rumahnya dan saya membelikannya buku tentang Diego Maradona. Dia masih suka sepakbola, dia belum sepenuhnya ke bola basket di pikirannya. Saya mengatakan kepadanya, ‘Orang ini adalah Anda. Anda harus tetap berada di jalur ini tidak peduli seberapa sulitnya.’ Kami ingin melakukan apa pun yang mungkin,” tukasnya.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini