nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sentuh Garis Finis Jadi Prioritas Mir di MotoGP Prancis 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 15:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 38 2056050 sentuh-garis-finis-jadi-prioritas-mir-di-motogp-prancis-2019-PPT7M1WLFw.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

LE MANS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menargetkan diri untuk bisa menyelesaikan balapan dan menyentuh garis finis di MotoGP Prancis 2019. Ia tak ingin mengulang hasil buruk pada balapan sebelumnya di Sirkuit Jerez yang gagal menyentuh garis finis.

Mir yang baru sekali meraih poin di balapan MotoGP Qatar berharap bisa mengulang catatan apik tersebut. Sementara di tiga balapan berikutnya, pembalap berpaspor Spanyol itu meraih hasil buruk dengan dua kali gagal finis dan satu kali menyelesaikan balapan di luar posisi 15 besar.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

Situasi tersebut membuat Mir memiliki motivasi lebih ketika akan mentas di Sirkuit Le Mans. Sebagai pembalap rookie, ia juga ingin membuktikan diri mampu bersaing dan layak diperhitungkan pada balapan kali ini.

Baca juga Mulai Jadi Sorotan, Rins Ingin Merendah di MotoGP Prancis 2019

"Hal terpenting tentang Le Mans adalah pulih dari kekecewaan Jerez. Jadi menyelesaikan balapan akan menjadi prioritas dan setelah itu kami akan mengevaluasi kinerjanya,” ungkap Mir, mengutip dari laman resmi Tim Suzuki Ecstar, Rabu (15/5/2019).

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Terlepas dari hasil saya baru-baru ini, saya cukup senang dan kami merasa kami mengikuti jalur positif dengan sesi kemajuan yang solid,” tambah pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Mir sendiri saat ini duduk di posisi 16 klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan koleksi delapan poin. Pencapaian tersebut membuat Mir kini duduk di posisi ketiga diantara para rookie MotoGP musim ini.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini