nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulai Jadi Sorotan, Rins Ingin Merendah di MotoGP Prancis 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 14:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 15 38 2055969 mulai-jadi-sorotan-rins-ingin-merendah-di-motogp-prancis-2019-s7EEhipIBJ.jpg Alex Rins (Foto: @suzukimotogp/Twitter)

LE MANS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, ingin tetap merendah jelang tampil di MotoGP Prancis 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans pada akhir pekan ini. Meski kini namanya mulai menjadi sorotan, tetapi hal itu tak ingin mempengaruhi performanya.

Rins kini berada di posisi dua klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan koleksi 69. Raihan angka itu hanya berbeda satu poin dengan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang saat ini memuncaki klasemen sementara.

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

Kemenangannya di MotoGP Amerika Serikat membuat nama Rins diperhitungkan pada musim ini. Pencapaian positif itu kemudian berlanjut di MotoGP Spanyol, di mana ia berhasil menduduki posisi dua atau finis sebagai runner-up.

Baca juga Makin Waspada, Marquez Ungkap Titik Terkuat Rins di MotoGP 2019

Meski begitu, Rins tak ingin jemawa. Ia mengaku hanya akan tetap fokus ke depan untuk selalu menampilkan performa terbaik di setiap balapan. Rekan setim Joan Mir itu juga menyadari apabila Sirkuit Le Mans bukanlah lintasan yang mudah ditaklukkan. Namun, Rins tetap optimis karena perkembangannya bersama GSX-RR sudah jauh meningkat.

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Hasil terbaru sangat positif, tetapi kami akan tetap membumi dan tidak terbawa angin. Kami harus mengikuti jalan kami, yaitu meningkat di setiap balapan,” ungkap Rins, mengutip dari laman resmi Tim Suzuki Ecstar, Rabu (15/5/2019).

“Kami tahu Le Mans bisa memberi kami kesulitan, tetapi pada saat yang sama perkembangan dari tahun lalu dan pengalaman saya yang meningkat menjadi dua faktor penting untuk balapan yang baik di Prancis,” pungkasnya.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini