nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makin Waspada, Marquez Ungkap Titik Terkuat Rins di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 10:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 15 38 2055868 makin-waspada-marquez-ungkap-titik-terkuat-rins-di-motogp-2019-KaelekHH9Q.jpg Marc Marquez dan Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sudah memperkirakan Alex Rins akan menjadi lawan berat memperjuangkan titel juara dunia sejak awal musim MotoGP 2019. Marquez pun merasa pembalap Tim Suzuki Ecstar itu memiliki poin terkuat yang bisa mengganjalnya mempertahankan gelar pada musim ini.

Menurut Marquez poin terkuat Rins saat ini adalah ia tidak memiliki tekanan. Sebagai pembalap yang tidak dibebani dengan gelar juara, Rins akan selalu tampil dengan nothing to lose. Situasi itu justru yang membuat Marquez merasa terancam. Kemenangan Rins di Austin menjadi bukti bahwa tanpa adanya tekanan besar, pembalap berpaspor Spanyol itu mampu meraih podium pertama.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Saya sudah mengatakan di tes (pramusim) Malaysia, Alex akan ada di sana (jajaran pembalap top), karena dia menyelesaikan dengan cara yang baik pada musim 2018. Dia juga memulai cara yang baik musim ini, dia mengendarai dengan cara yang sangat baik di pramusim,” ungkap Marquez, mengutip dari Motorsport, Rabu (15/5/2019).

Baca juga Marquez Akan Bertahan di MotoGP Sampai Usia 40 Tahun

“Poin terkuatnya adalah dia tidak memiliki tekanan saat itu. Jika dia finis di urutan kedua, dia sangat senang. Dia finis pertama itu luar biasa, dia finis ketiga, dia juga pasti senang,” tambah pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

Melihat situasi tersebut, Marquez kini tidak hanya akan memandang Andrea Dovizioso sebagai rival utama di MotoGP musim ini. Tetapi juga dengan Rins yang saat ini berada di posisi dua klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

“Sekarang dia adalah lawan lain untuk kejuaraan ini. Dia siap bertarung untuk kejuaraan dan motor juga. Ini penting bagi kejuaraan untuk memiliki banyak pabrikan yang memperjuangkan gelar juara dunia MotoGP,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini