nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Poncharal Tak Sabar Nantikan MotoGP Prancis 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 21:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 14 38 2055621 poncharal-tak-sabar-nantikan-motogp-prancis-2019-UDs830OsnX.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, mengaku sudah tidak sabar menantikan MotoGP Prancis 2019 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Menurutnya Prancis merupakan sesuatu yang istimewa bagi Tech 3 karena itu adalah markas mereka.

Karena itu dukungan besar dari masyarakat Prancis sangat diharapkan Poncharal untuk membantu para pembalap tim satelit KTM. Meski kali ini mereka tak ada pembalap berpaspor Prancis, tetapi Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira memiliki keterikatan tersendiri bersama Prancis.

Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

“Grand Prix di Le Mans tentu saja merupakan acara yang sangat istimewa bagi Tim Red Bull KTM Tech 3. Seri balapan di rumah akan selalu sangat istimewa,” ungkap Poncharal, mengutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (14/5/2019).

Baca juga Mir Ungkap Kelemahan Motor Suzuki di MotoGP 2019

“Tentu saja, ada lebih banyak penggemar Prancis di kalender MotoGP lainnya. Tetapi saya masih ingat sambutan luar biasa yang kami terima dari kerumunan tahun lalu. Yang pasti musim ini akan berbeda karena kami tanpa pembalap Prancis,” tambahnya.

Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

“Tapi Miguel bisa berbahasa Prancis dengan sangat baik dan saya pikir Hafizh sangat popluer dengan semua leluconnya di Prancis. Selain itu, Prancis adalah pasar utama untuk KTM, Red Bull, dan sponsor bahan bakar kami yakni Elf,” lanjutnya.

Selain hadir dengan komposisi pembalap berbeda, Tech 3 juga hadir dengan tampilan baru. Mereka akan menggeber KTM RC16 setelah Tech 3 memutuskan hubungan kerja sama dengan Yamaha pada akhir musim lalu.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini