nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mir Ungkap Kelemahan Motor Suzuki di MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 16:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 14 38 2055595 mir-ungkap-kelemahan-motor-suzuki-di-motogp-2019-ZqEdKDPCPb.jpg Joan MIr (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengungkapkan kelemahan GSX-RR setelah melakoni empat seri balapan di MotoGP 2019. Menurutnya satu kelemahan yang dirasakan selama menggeber motor Suzuki adalah kurang tampil cepat pada saat pace.

Mir mengatakan GSX-RR kurang memiliki kecepatan saat melakukan putaran penuh, baik pada saat sesi latihan maupun kualifikasi. Hal itu pula yang menjadi kekurangan Suzuki sehingga Mir dan Rins jarang tampil spektakuler pada saat sesi latihan maupun kualifikasi.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Satu-satunya titik lemah yang dimiliki Suzuki adalah kecepatan lapnya. Kami tidak dalam posisi membuat putaran yang baik di kualifikasi,” ungkap Mir, mengutip dari Motorsport-Total, Selasa (14/5/2019).

Baca juga Mir Siap Kerja Keras Dekati Performa Rins

Meski begitu, kekurangan tersebut tak menjadi sesuatu yang berarti bagi Mir. Baginya hal tersebut hanya harus diperbaiki semaksimal mungkin agar bisa lebih menonjol pada saat balapan. Pasalnya mereka sendiri pada balapan sudah tampil baik. Tentu alangkah lebih baik jika hal itu diperbaiki dan pada saat perlombaan semakin melangkah jauh.

Joan Mir dan Alex Rins (Foto: MotoGP)

“Tetapi pada akhirnya kami dapat mempertahankan banyak waktu putaran yang baik. Itu yang menbuat kami bergerak maju dalam perlombaan,” tambah pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Saat ini Mir sendiri menduduki posisi ke-16 di papan klasemen sementara pembalap MotoGP 2019 dengan koleksi delapan poin. Sedangkan Rins tampil lebih moncer dengan menempati posisi kedua dengan koleksi 69 poin atau berbeda satu poin dengan sang pemuncak klasemen yaitu Marc Marquez.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini