nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mir Bandingkan Performa Dirinya dengan Rins

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 10:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 14 38 2055396 mir-bandingkan-performa-dirinya-dengan-rins-C0tj6UQ5XF.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mencoba membandingkan performa dirinya di awal musim MotoGP 2019 dengan rekan setimnya, Alex Rins. Sebagai pembalap rookie, Mir mengaku sudah mengalami kemajuan. Bahkan ia merasa levelnya sudah semakin dekat dengan Rins.

Meski begitu, pembalap berpaspor Spanyol itu masih mengakui ketangguhan Rins yang saat ini mampu menembus jajaran teratas klasemen sementara MotoGP 2019. Sementara Mir saat ini hanya berada di posisi ke-16 dengan mengoleksi delapan poin.

Joan Mir (Foto: MotoGP)

“Masalahnya adalah dia (Rins) mampu menunjukkan potensinya sementara saya baru memulai itu di Austin. Kesenjangan kami sebenarnya sangat sedikit dari apa yang dilihat (saat balapan di MotoGP Amerika Serikat),” ungkap Mir, mengutip dari Motorsport-Total, Selasa (14/5/2019).

Baca juga Rossi Nilai Motor Tim Satelit dan Pabrikan Yamaha Sangat Mirip

“Pada kenyataannya (saat balapan) saya memang finis ke-17 dan dia memenangkan perlombaan. Tapi itu kenyataannya tidak seperti itu juga. Kami dekat satu sama lain di sebagian besar sesi,” tambah pembalap berusia 21 tahun itu.

Joan Mir dan Alex Rins (Foto: MotoGP)

Selain itu, Mir sendiri tak ingin terlalu ngoyo untuk bisa bersaing dengan Rins yang merupakan sebagai rekan satu tim. Mir justru merasa hubungannya dengan Rins sebagai rekan setim berjalan dengan baik yaitu untuk saling mendukung satu sama lain.

“Target saya di sini adalah untuk membantu Alex membawa motor maju dan juga untuk saling membantu agar tumbuh bersama,” pungkasnya.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini