nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Nilai Motor Tim Satelit dan Pabrikan Yamaha Sangat Mirip

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 03:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 13 38 2055256 rossi-nilai-motor-tim-satelit-dan-pabrikan-yamaha-sangat-mirip-dzBoKG64Nm.jpg Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara mengenai penampilan apik para pembalap satelit Yamaha pada balapan seri keempat MotoGP 2019. Pembalap berjuluk The Doctor itu menilai saat ini spesifikasi motor tim satelit Yamaha dengan motor tim pabrikan sangatlah mirip. Ia pun mengaku tak heran jika Petronas Yamaha SRT bisa sangat kompetitif di Sirkuit Jerez.

Sebagaimana diketahui, dua pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, yakni Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo tampil cukup kompetitif pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Fabio Quartararo

Nama terakhir bahkan mampu merebut pole position pada sesi kualifikasi yang berlangsung satu hari sebelumnya. Sayang, Quartararo mengalami masalah pada motor yang membuatnya gagal menyelesaikan balapan.

Baca juga: Rossi Akui Kemajuan Quartararo dan Morbidelli di Jerez

“Dari apa yang saya ketahui, motor Quartararo sangat mirip [dengan tim pabrikan]. Tidak seperti milik Zarco (saat masih membalap bersama Yamaha Tech3 musim lalu). Keempat motor (Yamaha) sangat mirip. Saya tahu motor Franco (Morbidelli) sedikit lebih pabrikan, kerena dia memiliki beberapa komponen.

 franco Morbidelli

Namun untuk Quartararo, mesin, sasis dan semuanya sama. Dia memang melaju sangat baik, dan dia bisa masuk tikungan dengan sangat alami. Sedangkan saya tidak nyaman di area tersebut. Saya meningkat dibanding kemarin, tetapi saya tidak fantastis dan kami perlu memperbaikinya,” tukasnya

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini