nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Sebut Bottas Layak Raih Pole Position di Sirkuit Catalunya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 10:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 12 37 2054616 hamilton-sebut-bottas-layak-raih-pole-position-di-sirkuit-catalunya-jT4mySL1uV.jpg Hamilton, Bottas, dan Vettel. (Foto: Twitter Mercedes)

BARCELONA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengakui rekan setimnya, Valtteri Bottas, layak untuk mendapatkan pole position di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2019. Pasalnya Hamilton melihat Bottas tampil sangat baik di sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Catalunya itu.

Tak hanya di kualifikasi saja, Hamilton juga sudah melihat Bottas telah tampil dengan baik semenjak sesi latihan bebas pertama dan kedua dimainkan. Menurutnya Bottas tampil sangat cepat ketika mentas di Sirkuit Catalunya itu.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2019

Karena hal itulah Hamilton merasa Bottas memang layak merebut pole position untuk mengawali balapan F1 GP Spanyol 2019, yang mana berlangsung pada Minggu (12/5/2019) malam WIB. Pembalap asal Inggris itu benar-benar sangat terpukau dengan kecepatan Bottas.

“Valtteri (Bottas) sangat cepat hari ini dan dia layak untuk dapat meraih pole position. Sementara saya justru melakukan satu putaran lap dengan hasil yang kurang baik,” kata Hamilton, mengutip dari laman resmi F1, Minggu (12/5/2019).

Hamilton sendiri sebenarnya juga tak kalah hebat bila dibandingkan dengan Bottas. Juara bertahan musim lalu itu tercatat mampu menguasai posisi kedua saat tampil di kualifikasi dan hanya beda 0,634 detik saja dengan rekan setimnya tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini