nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Tampil Apik di Le Mans, Espargaro Kerja Keras di Tes Pascabalap Jerez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 05:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 10 38 2053789 demi-tampil-apik-di-le-mans-espargaro-kerja-keras-di-tes-pascabalap-jerez-ZnheBriEJh.jpg Aleix Espargaro (Foto: Twitter Aprilia Racing)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, mengaku tampil kerja keras saat mentas di tes pascabalap MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez. Hal itu ia lakukan demi memiliki penampilan baik di balapan MotoGP berikutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Pada tes pascabalap tersebut, Espargaro sejatinya meraih hasil yang tak cukup baik. Ia menempati posisi ke-15 setelah mencatatkan waktu 1 menit 37.758 detik. Namun, ia mengaku bekerja tanpa henti sejak awal tes untuk meraih hasil positif.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Meski begitu, Esparagaro akan tetap membawa data tes pascabalap itu di MotoGP Prancis 2019. Selain itu, pembalap berpaspor Spanyol tersebut merasa performanya di tes itu bisa menjadi modal penting lainnya untuk mengembangkan RS-GP.

Baca juga Petrucci Tak Sabar Kendarai Desmosedici dengan Bertuliskan Namanya

“Tes pascabalap ini sangat penting bagi kami. Faktanya, saya yang pertama keluar ke lintasan. Kami bekerja tanpa henti, baik untuk mengantisipasi Le Mans dan untuk melanjutkan pengembangan di RS-GP,” ungkap Espargaro, mengutip dari laman Crash, Jumat (10/5/2019).

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

“Seperti biasa saat tes, beberapa solusi mengembangkan hasil yang lebih baik daripadi yang lain. Sangat penting untuk menganalisis data yang dikumpulkan hari ini dengan hati-hati untuk memutuskan jalur mana yang harus diikuti dalam putaran mendatang,” tambah rekan setim Andrea Iannone.

Sementara pada balapan MotoGP Spanyol 2019, Espargaro sejatinya mendapat hasil yang lebih baik ketimbang tes pascabalap. Kakak dari Pol Espargaro itu sukses finis di posisi 11 pada balapan.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini