nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Tak Sabar Kendarai Desmosedici dengan Bertuliskan Namanya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 03:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 09 38 2053723 petrucci-tak-sabar-kendarai-desmosedici-dengan-bertuliskan-namanya-0esZSrM6yj.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengaku tidak sabar untuk bisa tampil di MotoGP Prancis 2019 pada Minggu 19 Mei 2019 mendatang. Ketidaksabaran itu karena Petrucci akan menggunakan livery khusus yang akan digunakan di Sirkuit Le Mans, Prancis, nanti.

Sebagaimana diketahui, livery Desmosedici GP 19 bakal dirombak karena ada tulisan Mission Winnow di body motor mereka. Perombakan itu terjadi karena Prancis sangat ketat akan produk tembakau, dan Mission Winnow adalah bagian dari perusahaan Philip Morris International (PMI) yang bergerak di industri rokok.

Baca Juga: Kurang Maksimal di Tes Pascabalap, Petrucci Ungkap Kekurangan Desmosedici

Dengan ketatnya tembakau di Prancis, maka tulisan Mission Winnow itu tak dibolehkan ada di motor pabrikan Italia tersebut. Jadi tulisan Mission Winnow harus dihapuskan dari motor, pakaian, serta helm para pembalap Ducati, baik itu Petrucci mau pun rekan setimnya, Andrea Dovizioso.

Hilangnya tulisan Mission Winnow di Desmosedici jelas akan memberikan kekosongan yang cukup besar di tubuh motor Ducati itu. Namun, mereka nyatanya sudah menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan itu. Jadi nantinya para pembalap Ducati diberi kebebasan untuk menentukan desain terhadap motor mereka masing-masing. Hal yang pasti, nama sang pembalap akan tertulis cukup besar untuk menggantikan tulisan Mission Winnow.

Hal itulah yang membuat Petrucci tak sabar untuk segera menjalani MotoGP Prancis 2019. Menurutnya mengendarai motor Desmosedici dengan memiliki tulisan namanya sangat luar biasa. Ia tak pernah membayangkan skenario seperti akan terjadi sebelumnya.

“Bayangkan saja semua gambar dengan nama saya di Desmosedici GP 19 yang berwarna merah itu. Mengendarai Ducati dengan nama saya tertera di motornya bakal luar biasa. Saya bahkan tak pernah memimpikan hal ini," terang Petrucci, mengutip dari GPOne, Jumat (10/5/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini