nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Temukan Detail Kecil yang Bisa Bantu Yamaha Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 07 Mei 2019 13:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 07 38 2052528 rossi-temukan-detail-kecil-yang-bisa-bantu-yamaha-musim-ini-qgARcfVjpQ.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, melakukan pengujian pascabalap MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez pada Senin 6 Mei 2019. Selepas pengujian itu, Rossi menyebutkan belum menemukan sesuatu yang bisa mengubah motor Yamaha, YZR-M1, secara keseluruhan.

Yamaha melakukan pengujian supaya menemukan solusi untuk masalah perangkat elektronik YZR-M1 tetapi belum ada hasilnya. Kendati demikian, Rossi menyatakan Yamaha menemukan detail kecil yang dinilainya amat bermanfaat dari pengujian tersebut. Detail kecil itu disebut Rossi bisa membantu YZR-M1 pada balapan selanjutnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Kami tidak menemukan sesuatu yang mengubah hidup kami. Akan tetapi, ada beberapa detail kecil yang akan kami gunakan di balapan berikutnya,” ujar Rossi, seperti yang dikutip dari Crash, Selasa (7/5/2019).

BACA JUGA: Rossi Yakin Bisa Podium di Jerez jika Start dari Posisi Lebih Baik

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 19 Mei 2019. Yamaha tentu mengharapkan detail kecil yang ditemukan pada pegujian di Sirkuit Jerez akan membantu Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, meraih hasil positif.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi yang kini berada di posisi ketiga pada klasemen sementara butuh podium ataupun kemenangan untuk merangsek ke tempat teratas. Sementara itu, Vinales yang baru meraih podium pertamanya musim ini pada MotoGP Spanyol 2019 diharapkan mampu mendapatkan hasil serupa di Sirkuit Le Mans. Hasil apik harus didapatkan Rossi dan Vinales di MotoGP Prancis 2019 agar peluang mereka untuk bersaing menjadi yang terbaik pada musim ini semakin besar.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini