nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lolos ke Final Selandia Baru Open 2019, Praveen/Melati Unggul Strategi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 22:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 04 40 2051587 lolos-ke-final-selandia-baru-open-2019-praveen-melati-unggul-strategi-iwQL80SjbC.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva (Foto: Laman resmi PBSI)

JEREZ – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melaju ke partai final Selandia Baru Open 2019 usai mengalahkan wakil Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya. Praveen/Melati menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 23-21.

Praveen menerangkan bahwa laga melawan Wang/Cheng tersebut tidaklah mudah. Terlebih lagi, kedua pemain di kubu lawannya tersebut telah memiliki banyak pengalaman. Kendati begitu, Praveen merasa diuntungkan karena di nomor ganda campuran ia dan Melati telah bermain lebih lama, sehingga lebih unggul secara strategi.

(Baca juga: Ahsan/Hendra Jadi Wakil Terakhir Indonesia yang Lolos ke Final)

Praveen/Melati

“Wang adalah pemain bagus di ganda putra dan Cheng adalah pemain tunggal yang sangat bagus, jadi dia kuat dan cepat dan dia adalah pemain yang sangat bagus. Akan tetapi, saya pikir kami memiliki keunggulan dalam strategi ganda campuran kami. Saya pikir itu adalah yang membuat kami memenangkan pertandingan,” beber Praveen, menukil dari NZ Badminton Open, Sabtu (4/5/2019).

Di partai final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Sebelumnya di semifinal, Chan/Goh mengalahkan wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-14 dan 21-18.

Chan/Goh

“Kami senang dengan kinerja kami hari ini. Kami akan siap untuk final besok, dengan poin kualifikasi Olimpiade untuk dimenangkan, sangat penting untuk bermain dengan baik dan mencoba untuk menang. Hari ini kami bermain sangat baik, kombinasi dan pemahaman kami sangat bagus. Kunci bagi kami adalah keterampilan dan pengertian pribadi kami sebagai pasangan,” ujar Goh.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini