nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara Selandia Baru Open 2019, Jonatan Akui Sudah Lihat Kelemahan Lawan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 15:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 05 40 2051762 juara-selandia-baru-open-2019-jonatan-akui-sudah-lihat-kelemahan-lawan-oAv0UHDLgp.jpg Jonatan Christie juara Selandia Baru Open 2019 (Foto: PBSI)

AUCKLAND – Jonatan Christie berhasil menjadi juara di nomor tunggal putra di ajang Selandia Baru Open 2019. Bermain di Event Finda Stadium, Minggu (5/5/2019) siang WIB, Jojo –panggilan akrab Jonatan– yang berstatus sebagai unggulan ketiga pada turnamen kali ini berhasil mengkandaskan perlawanan Ng Ka Long Angus (Taiwan) dua gim langsung 21-12 dan 21-13.

“Saya melihat kondisi kaki lawan sepertinya tidak enak kalau dilari-lariin. Jadi saya sengaja membuat dia lari ke sudut lapangan, mungkin ini yang bikin dia nggak enak mainnya. Saya juga nggak mau buru-buru menyerang, karena kalau di-smash terus, pertahanannya bagus, makanya saya coba chop silang kiri-kanan, depan-belakang," jelas Jonatan, melansir dari laman resmi PBSI, Minggu (5/5/2019).

“Di turnamen ini, saya mencoba kembali ke penampilan saya di Malaysia dan Singapore Open kemarin. Apalagi sekarang sudah mulai pengumpulan poin ke olimpiade. Saya berusaha tampil enjoy, rileks, nggak mikirin harus menang, harus dapet poin sekian sekian. Saya fokus partai demi partai, nggak mikirin babak nanti-nantinya, yang hari itu saja dulu," jawab Jonatan ketika ditanya soal penampilannya yang stabil dari babak awal.

Baca juga: Taklukkan Wakil Jepang, Hendra/Ahsan Juara Selandia Baru Open 2019

Kemenangan ini tak hanya menjadi bekal bagi Jonatan untuk berada di jajaran atas peringkat dunia tunggal putra, tapi juga memperbaiki rekor pertemuannya dengan Ng. Dua pertemuan pertama berhasil dimenangkan Jonatan atas Ng, namun Ng unggul dalam empat pertemuan terakhir.

Sebagai catatan, Indonesia berhasil meraih dua gelar juara yang masing-masing diraih dari nomor tunggal putra dan ganda putra serta satu runner-up di nomor ganca campuran. Gelar juara lainnya diraih pasangan ganda Putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan setelah mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) di partai final.

Sementara pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus puas menjadi runner-up usai kalah dari unggulan kedua asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini