nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Taklukkan Wakil Jepang, Hendra/Ahsan Juara Selandia Baru Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 05 Mei 2019 14:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 05 40 2051741 taklukkan-wakil-jepang-hendra-ahsan-juara-selandia-baru-open-2019-ABsFL2ZKYm.jpg Hendra/Ahsan juara Selandia Baru Open 2019 (Foto: PBSI)

AUCKLAND – Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kembali menyumbang gelar juara untuk Indonesia di ajang Selandia Baru Open 2019. Setelah sebelumnya Jonatan Christie menjadi juara di nomor tunggal putra, kali ini Hendra/Ahsan meraihnya pada sektor ganda putra usai mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) di partai final.

Bermain di Event Finda Stadium, Minggu (5/5/2019) siang WIB, Hendra/Ahsan bermain dengan baik di awal gim pertama. Mereka bahkan unggul tipis 11-10 di interval gim pertama. Akan tetapi, perlahan tapi pasti, pasangan Jepang mulai menyusul hingga memaksa skor menjadi 19-19. Pertahanan baik yang ditampilkan Endo/Watanabe membuat mereka mengamankan gim pertama dengan 22-20.

Pada gim kedua, Hendra/Ahsan kembali tertinggal di poin-poin awal. Akan tetapi, setelah mencoba bermain lebih sabar dan dengan penempatan bola yang sangat baik, mereka berhasil menyusul dan menutup interval gim kedua dengan 11-10.

Baca juga: Jonatan Christie Juara Selandia Baru Open 2019

Kejar-kejaran poin kembali terjadi usai jeda. Kedua pasangan benar-benar menunjukkan permainan terbaik mereka. Hendra/Ahsan bermain lebih percaya diri setelah berhasil mencuri poin menjadi 19-14. Tekanan yang mereka berikan pada gim kedua ini membuat pasangan Jepang menyerah dengan 21-15.

Sementara pada gim ketiga atau gim penentuan, Hendra/Ahsan sempat tertinggal jauh hingga pasangan Jepang mampu menutup interval gim ketiga dengan 7-11. Akan tetapi, kematangan mental di lapangan juara All England 2019 itu akhirnya berhasil membawa mereka membalikkan keadaan dan memenangkan gim ketiga dengan 21-17.

Dengan hasil ini, Indonesiameraih dua gelar juara yang masing-masing diraih dari nomor tunggal putra dan ganda putra serta satu runner-up dari nomor ganda campuran yang diraih pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini