nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mulus ke Semifinal, Jonatan Ungkap Strategi Kalahkan Wakil China

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 05:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 04 40 2051359 mulus-ke-semifinal-jonatan-ungkap-strategi-kalahkan-wakil-china-xpK6O0FClY.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

AUCKLAND – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sukses mengunci satu tiket ke semifinal Selandia Baru Open 2019 Super 300. Akan tetapi bukan jalan mudah bagi Jonatan ketika menundukkan Sun Feixiang asal China di perempatfinal.

Sejatinya Jonatan sendiri terbilang meraih kemenangan mudah atas Sun dengan skor 21-11 dan 21-9 dalam waktu 37 menit. Namun, perjalanan mulus itu harus dihadapkan dengan usaha keras karena Jonatan harus benar-benar fokus pada laga tersebut.

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengungkapkan konsistensi dalam bermain menyerang menjadi kunci kemenangannya atas Sun. Apalagi Sun adalah bakat muda asal Negeri Tirai Bambu yang pada 2016 keluar sebagai juara dunia junior 2016.

Baca juga Rins Harap Bisa Hapus Catatan Buruk di Jerez

“Hari ini seperti kemarin, pertandingan yang sangat sulit dan saya tahu bakat muda Feixiang. Bagi saya, saya harus memusatkan pola pikir saya pada cara bermain,” ungkap Jonatan, mengutip dari laman resmi turnamen Selandia Baru Open, Sabtu (4/5/2019).

Jonatan Christie (Foto: PBSI)

“Saya mencoba menyerang lebih dulu dan kemudian melihat keadaan di lapangan. Terbukti dia lebih sulit (ditaklukkan), jadi saya perlu membawa lebih dari sekadar serangan,” tambah pemain berusia 21 tahun tersebut.

Pada babak semifinal, Jonatan akan bertemu Kanta Tsunyema asal Jepang. Jika Jonatan lolos ke final, ia berpeluang untuk mengulangi laga puncak tahun lalu ketika Jonatan bertemu dengan Lin Dan. Pasalnya pada semifinal lainnya, Lin Dan akan melawan Ng Ka Long Angus asal Hong Kong untuk memperebutkan satu tiket ke final.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini