nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Harap Bisa Hapus Catatan Buruk di Jerez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 02:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 03 38 2051313 rins-harap-bisa-hapus-catatan-buruk-di-jerez-TOX1WMCD5I.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, bertekad menghapus catatan buruknya ketika mentas di Sirkuit Jerez. Sejak naik kelas utama pada 2017, pembalap Spanyol itu belum pernah meraih satu poin pun. Pada musim perdana Rins melewatkan balapan di Jerez lantaran mengalami cedera sejak awal musim. Sementara pada 2018 ia gagal finis karena mengalami insiden di lintasan.

Catatan buruk pada dua balapan terakhir di Jerez membuat Rins berambisi untuk menaklukkan Sirkuit sepanjang 4,4 kilometer tersebut musim ini. Kepercayaan diri memang tengah dirasakan Rins setelah berhasil meraih podium pertama di seri Amerika Serikat.

“Saya dan tim sangat siap, jadi target kami tetap sama, yakni bertarung di depan, dan jika memungkinkan, kami akan membidik kemenangan. Jika tidak, kami akan berusaha meraih hasil maksimal,” ujar Rins, melansir dari laman Speedweek, Sabtu (4/5/2019).

Baca juga: Jelang Mentas di Jerez, Rins Harap Bisa Tampil Konsisten

Performa gemilang memang tengah ditunjukkan Rins musim ini. Sejak tampil di balapan seri perdana di Qatar Maret lalu, Rins selalu mampu menghuni peringkat lima besar. Pada seri ketiga kemarin di COTA, Rins bahkan sukses menyabet podium pertama usai bersaing ketat dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Rins sendiri mengaku cukup senang jelang tampil pada balapan akhir pekan nanti. Selain membalap di depan para pendukungnya, rekan satu tim Joan Mir itu juga menilai kontur lintasan di Jerez sangat bersahabat dengan motor GSX-RR milik Suzuki.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini