Share

Jatuh di Sesi Latihan Bebas 2, Syahrin Beberkan Kondisinya

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 04 Mei 2019 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 04 38 2051358 jatuh-di-sesi-latihan-bebas-2-syahrin-beberkan-kondisinya-fcveUxFutg.jpg Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

JEREZ – Sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Spanyol 2019 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Jumat 5 Mei 2019, berakhir antiklimaks bagi pembalap Red Bull KTM Tech3, Hafizh Syahrin. Sebab, ia harus terjatuh pada sesi latihan bebas dua sehingga tak bisa melanjutkannya hingga akhir. Pembalap berpaspor Malaysia itu harus mendapatkan perawatan di ruang medis karena merasakan sakit kepala usai terjatuh.

Namun, Syahrin rupanya memang sudah bermasalah dengan kondisi fisiknya sejak pagi hari. Pembalap berusia 24 tahun itu mengaku sudah merasa kurang fit tetapi tetap berusaha untuk melakukan sesi latihan bebas satu dan dua meskipun pada akhirnya harus tumbang juga.

Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

Kendati demikian, Syahrin mengaku telah menemukan rasa nyaman dengan motor KTM, RC16, saat melakukan sesi latihan bebas satu dan dua. Rekan setim Miguel Oliveira itu pun menerangkan bahwa dia siap untuk melakoni sesi latihan bebas yang tersisa, kualifikasi dan juga perlombaan pada akhir pekan ini.

BACA JUGA: Persiapan Syahrin Hadapi MotoGP Spanyol 2019

β€œItu adalah hari yang sial bagi saya. Di pagi hari, saya merasa tidak enak badan dengan kondisi tubuh saya, tetapi tetap berusaha memberikan yang terbaik agar siap 100% untuk lomba,” ujar Syahrin, seperti yang dikutip dari Crash, Sabtu (3/5/2019).

Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

β€œSore ini, saya memiliki perasaan yang sangat baik dengan motor, tetapi tiba-tiba setelah hanya beberapa putaran saya jatuh dan tidak bisa melanjutkan, karena saya harus tinggal di ruang medis dengan sedikit sakit kepala. Akan tetapi, besok saya mencoba untuk kembali lebih kuat dan mencoba untuk berada di sana sepenuhnya selama sisa akhir pekan,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini