Share

Persiapan Syahrin Hadapi MotoGP Spanyol 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 30 38 2049664 persiapan-syahrin-hadapi-motogp-spanyol-2019-W81YTLdcWR.jpg Hafizh Syahrin (Foto: Laman resmi MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Hafizh Syahrin, mengatakan tengah melakukan berbagai persiapan jelang menghadapi MotoGP Spanyol 2019. Salah satu persiapan yang dilakukan Syahrin adalah bekerja keras pada kondisi fisik.

Meski kebugaran bukan menjadi persoalan utamanya pada awal MotoGP musim ini, tetapi ia merasa harus melakukan peningkatan pada bagian fisiknya. Apalagi balapan seri Eropa akan menjadi tantangan tersendiri karena memiliki jadwal yang cukup padat.

Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

“Sejak balapan di Austin, saya juga banyak bekerja pada kondisi fisik saya. Tetapi kegagalan kami tidak bisa disebabkan karena kurangnya kebugaran saya. Saya justru merasa hebat,” ungkap Syahrin, mengutip dari Speedweek, Selasa (30/4/2019).

Baca juga Takluk dari Celtics di Laga Pertama, Bucks Tetap Tenang

Tetapi di sisi lain, Syahrin juga melakukan peningkatan di area tertentu untuk bisa unjuk gigi di MotoGP Spanyol musim ini. Peningkatan yang ingin ia lakukan itu adalah proses adaptasinya bersama RC16 yang sepertinya masih belum berjalan dengan baik hingga saat ini.

Hafizh Syahrin (Foto: MotoGP)

“Di Jerez, kami akan menguji beberapa hal untuk meningkatkan perasan saya pada motor. Saya akan mencoba mengikuti pembalap lain sesering mungkin untuk belajar dari mereka,” tambah pembalap berpaspor Malaysia itu.

Tentu saja peningkatan besar harus dilakukan Syahrin. Pasalnya pembalap berusia 24 tahun itu belum berhasil mengemas satu poin dari tiga balapan yang telah dijalani. Ia pun menjadi satu dari dua pembalap MotoGP musim ini yang belum meraih satu poin pun dari tiga balapan.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini