nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Jelaskan Penyebab Dirinya Terjatuh di COTA

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 03 Mei 2019 20:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 03 38 2051191 marquez-jelaskan-penyebab-dirinya-terjatuh-di-cota-L3jwxUzJAZ.jpg Marc Marquez gagal finis di COTA karena terjatuh (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya menjelaskan penyebab dirinya terjatuh di MotoGP Amerika Serikat 2019, tiga pekan lalu. Pria berusia 26 tahun itu menuturkan, bukan problem mekanik yang menyebabkan dirinya tersungkur di tikungan 12 pada lap kedelapan.

Kegagalan finis tersebut amat disayangkan mengingat The Baby Alien tampil mendominasi sejak awal lomba. Ia mampu membuka jarak sebelum terjatuh pada putaran kedelapan. Motornya diduga mengalami masalah mekanik karena rekan setimnya, Jorge Lorenzo, juga gagal finis.

Namun, Marc Marquez menepis adanya kegagalan mekanik di motor RC213V miliknya. Juara dunia MotoGP 2018 itu menuturkan, memang ada masalah kecil di Argentina yang belum sempat diperbaiki. Ditambah dengan kecerobohannya, maka terjadi lah kecelakaan tersebut.

Marc Marquez

(Baca juga: Terjatuh, Marquez Kecewa Gagal Pertahankan Kemenangan di COTA)

“Ketika kami melakukan analisa mendalam, kami paham kecelakaan tersebut datang dari sesuatu. Saya tidak bisa mengatakannya, tetapi itu datang dari sesuatu yang tidak kami duga karena tidak selalu muncul di setiap putaran,” tutur Marc Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (3/5/2019).

“Itu adalah sebuah kecelakaan dan masalah kecil yang datang dari Argentina. Mereka mengubahnya di Austin dan berharap sudah selesai, tetapi ternyata belum,” imbuh pria asal Spanyol tersebut.

Marc Marquez

Marc Marquez mengatakan, problem tersebut sudah diatasi dan diuji coba ke motor Stefan Bradl, pembalap tes Honda. Sejauh ini progresnya cukup positif dan Marquez berharap tidak lagi terulang di MotoGP Spanyol 2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini