nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjatuh, Marquez Kecewa Gagal Pertahankan Kemenangan di COTA

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 15 April 2019 09:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043573 terjatuh-marquez-kecewa-gagal-pertahankan-kemenangan-di-cota-TotD1kFPft.jpg Marc Marquez. (Foto: Twitter resmi MotoGP)

AALST – Kekecewaan tengah menyelimuti perasaan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Ia merasa begitu kecewa lantaran gagal mempertahankan kemenangan di MotoGP Amerika Serikat. Hal itu terjadi karena Marquez mengalami insiden yang membuatnya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Balapan di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, pada Senin (15/4/2019) dini hari WIB memang tak berjalan mulus bagi Marquez. Meski telah tampil trengginas dan berhasil memimpin sejak awal perlombaan, pembalap asal Spanyol itu harus menyudahi perjuangannya lantaran terjatuh di tikungan ke-12 pada lap kedelapan.

Marc Marquez

Tentu saja, hasil ini membuat Marquez sangat kecewa. Sebab, The Baby Alien –julukan Marquez– bertekad mempertahankan tren positifnya di COTA yang telah berlangsung sejak dirinya debut di ajang MotoGP. Usai balapan digelar, Marquez pun mengutarakan kekecewaannya.

BACA JUGA: Bos Suzuki Akui Rins Menang karena Marquez Terjatuh

Ia mengaku tak menyangka dengan kondisi yang dialaminya di COTA. Pasalnya, Marquez merasa tak melakukan kesalahan apa pun selama menjalani balapan. Tetapi, dirinya tiba-tiba mengalami insiden yang membuatnya tak bisa melanjutkan perlombaan. Menurutnya, semua itu terjadi karena masalah pada motornya.

Marc Marquez

“Terkadang, hal-hal seperti ini bisa terjadi. Kekecewaan tentu saja sangat saya rasakan. Semuanya sulit dimengerti. Kami harus fokus ke Jerez sekarang. Dalam kasus terburuk, saya senang tidak berada jauh di belakang. Tentu saja, sebuah kesalahan ketika Anda jatuh,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (15/4/2019).

“Kami membandingkan data, itu semua sangat mirip dengan babak sebelumnya, tetapi itu bisa terjadi, saya tidak melakukan sesuatu yang bodoh. Saya berusaha melajukan motor, tapi kemudian terjatuh. Sulit diterima, tetapi kami akan berlomba lagi dalam dua pekan ke depan, tidak masalah,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini