Crutchlow Akui Motor Honda Sangat Cocok di Sirkuit Termas de Rio Hondo

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 April 2019 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 29 38 2049498 crutchlow-akui-motor-honda-sangat-cocok-di-sirkuit-termas-de-rio-hondo-VkLgmE2Omx.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan motor timnya sangatlah cocok dengan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Karena itu, hasil manis terus diraih Honda saat mentas di sana.

Musim ini, Honda sendiri berhasil menyegel kemenangan saat melakoni balapan di MotoGP Argentina. Kemenangan diraih lewat penampilan pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Tak hanya musim ini, di MotoGP 2018, Honda juga berhasil meraih kemenangan lewat penampilan Crutchlow.

Cal Crutchlow

Sayangnya, di musim ini, Crutchlow tak bisa melanjutkan tren positifnya lantaran hukuman yang didapat di awal perlombaan. Pembalap asal Inggris itu mendapat hukuman berupa ride through penalty di MotoGP Argentina 2019 lantaran dinilai melakukan jump start. Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan Crutchlow karena dirinya yakin bisa meraih podium jika tak mengalami hal tersebut.

BACA JUGA: Nakagami: Saya Masih Jadikan Crutchlow sebagai Panutan

"Saya harus mengakui kami memang sangat bagus di trek seperti itu (Sirkuit Termas de Rio Hondo). Dengan sedikit cengkeraman, kami sepertinya tampil lebih baik daripada yang lain, meskipun motor kami mungkin bukan yang terbaik dalam hal cengkeraman,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (29/4/2019).

Cal Crutchlow

β€œHal tersebut bisa terlihat di Phillip Island. Saya hanya merasa baik di Argentina dan tidak tahu mengapa. Saya tidak terlalu suka treknya. Tapi, kami tahu motor akan bekerja dengan baik tahun ini,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini